Kronologi Manchester City Salip Liverpool di Liga Inggris

  • Whatsapp
Sadio Mane berpeluang menggeser Mohamed Salah dari daftar top skor Liga Inggris musim ini.

Jakarta, Mantapps.com — Liverpool menjalani musim nyaris sempurna karena mereka baru menelan satu kekalahan hingga pekan ke-37 Liga Inggris. Namun ada momen saat Liverpool berbuat kesalahan sehingga Manchester City bisa mengejar mereka.

Liverpool mengawali tahun 2019 dengan duduk di puncak klasemen lewat torehan 54 poin usai menjalani 20 laga. Manchester City masih tertinggal tujuh poin dan duduk di posisi ketiga. Tottenham Hotspur ada di posisi kedua dengan nilai 48 poin namun telah memainkan satu laga lebih banyak dibandingkan dua tim tersebut.

Manchester City lalu berhasil memangkas selisih poin jadi empat angka lewat kemenangan 2-1 atas Liverpool di Stadion Etihad pada Kamis (3/1).

Setelah momen itu, Liverpool dan Manchester City sama-sama meraih kemenangan pada dua laga berikutnya.




Liverpool memiliki keunggulan tujuh poin di awal 2019. (Oli SCARFF / AFP)

Pada pekan ke-24, Manchester City melakukan kesalahan dengan tergelincir di markas Newcastle lewat skor 1-2. Namun Liverpool tidak bisa memaksimalkan kesalahan tersebut karena mereka juga hanya bermain imbang 1-1 dengan Leicester City di Anfield. Liverpool kemudian memiliki selisih lima poin atas Manchester City.

Usai momen tersebut, Manchester City tidak melakukan kesalahan dengan memetik kemenangan pada tiga laga berikutnya meski lawan yang mereka hadapi tergolong berat, yaitu Arsenal, Everton, dan Chelsea.

Sementara itu, Liverpool justru tampil loyo dengan meraih dua hasil imbang dan satu kemenangan pada tiga laga berikutnya Liverpool imbang lawan West Ham dan Manchester United serta meraih kemenangan atas Bournemouth.

Perbedaan tersebut membuat Liverpool hanya punya keunggulan satu angka atas Manchester City setelah pekan ke-27. Liverpool meraih 66 poin sedangkan Manchester City memiliki 65 poin.

Usai sama-sama memenangkan pekan ke-28, Liverpool memukul Watford 5-0 sedangkan Man City menang tipis 1-0 atas West Ham, perubahan klasemen akhirnya terjadi di pekan ke-29.




Setelah kalah dari Newcastle, Manchester City berhasil meraih hasil sempurna di laga-laga berikutnya.Setelah kalah dari Newcastle, Manchester City berhasil meraih hasil sempurna di laga-laga berikutnya. (Reuters/Jason Cairnduff)

Liverpool hanya bermain imbang tanpa gol di markas rival sekota mereka, Everton sedangkan Manchester City memenangkan laga lawan Bournemouth.

Di pekan ke-29, Manchester City resmi jadi pemuncak klasemen dengan nilai 71 poin, unggul satu angka atas Liverpool.

Setelah titik tersebut, Manchester City dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan dalam delapan laga berikutnya hingga pekan ke-37.

Perubahan puncak klasemen sering terjadi antara Manchester City dan Liverpool. Namun hal itu lebih dikarenakan jadwal Manchester City yang sempat tertunda karena laga Piala FA atau perbedaan hari bertanding yang membuat Liverpool sempat jadi pemuncak klasemen dengan umur hitungan hari.




Kronologi Manchester City Kejar Liverpool di Liga Inggris

Jika menilik perjalan pekan ke pekan, Manchester City selalu ada di puncak klasemen dan sukses mempertahankan keunggulan selisih satu poin atas Liverpool hingga saat ini.

Kini Manchester City meraih 95 poin sedangkan Liverpool di posisi kedua dengan 94 angka. Manchester City akan bertandang ke markas Brighton&Hove Albion sedangkan Liverpool bakal menjamu Wolverhampton Wanderers.

Kronologi Selisih Poin Liverpool dengan Manchester City

Pekan ke-20: Liverpool 54 poin, Manchester City 47 poin
Pekan ke-21: Liverpool 54 poin, Manchester City 50 poin
Pekan ke-24: Liverpool 61 poin, Manchester City 56 poin
Pekan ke-27: Liverpool 66 poin, Manchester City 65 poin
Pekan ke-29: Liverpool 70 poin, Manchester City 71 poin
Pekan ke-37: Liverpool 94 poin, Manchester City 95 poin

(ptr/bac)



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait