Kontroversi 25 Tahun Pelatih Tim Muda Southampton Lakukan Pelecehan Seksual

  • Whatsapp
Windi.Wicaksono
Kontroversi 25 Tahun Pelatih Tim Muda Southampton Lakukan Pelecehan Seksual

Jakarta – Mantan pelatih sepak bola remaja di klub Premier League, Southampton dihukum penjara selama 24 tahun karena melakukan pelecehan seksual terhadap pemain muda selama periode 25 tahun.

Muat Lebih

Loading...

Seperti dilansir AFP, Bob Higgins, yang menjalankan program pelatihan remaja di Southampton serta klub Liga Inggris level lebih rendah Peterborough, bulan lalu dihukum karena puluhan tuduhan penyerangan tidak senonoh terhadap 24 remaja putra antara tahun 1971 dan 1996.

Persidangan mendengar Higgins adalah “kingmaker” yang menyalahgunakan kekuasaannya atas karier masa depan para pemain muda di klub Premier League untuk memanfaatkan mereka bagi kebutuhan seksualnya sendiri.

Hakim di Pengadilan Winchester Crown di Inggris Selatan, Peter Crabtree, yang menjatuhkan hukuman berat itu mengatakan dia “predator, licik dan manipulatif”. Dia menambahkan pria berusia 66 tahun itu menggunakan perilaku seksual untuk “menganggap normal” pelecehan yang dia lakukan.

“Sejumlah anak laki-laki mengidolakan Anda dan siap, dan melakukan, apa pun untuk melanjutkan impian mereka menjadi pemain sepak bola profesional,” kata Crabtree.

“Satu-satunya orang yang seharusnya merasa malu dan bersalah adalah Anda,” katanya kepada terdakwa, yang duduk dengan tenang, mendengarkan melalui alat bantu dengar, dan tidak menunjukkan emosi selama sidang vonis.

“Kau tidak menunjukkan satu pun penyesalan,” hakim menambahkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait