Ketajaman Vardy Bikin Man City Gagal Juara Liga Inggris 2018-2019? : Okezone Bola

  • Whatsapp
Manchester City

MANCHESTERManchester City akan menjamu Leicester City di lanjutan pekan 37 Liga Inggris 2018-2019, Selasa 7 Mei 2019 dini hari WIB. Kemenangan jadi satu-satunya cara bagi Man City untuk kembali naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.

Saat ini Man City duduk di posisi dua dengan koleksi 92 angka, tertinggal dua poin dari Liverpool di puncak klasemen. Karena itu, andai menang atas Leicester, tim asuhan Josep Guardiola itu kembali naik ke posisi teratas sekaligus memperbesar peluang juara.

Akan tetapi, Man City takkan mudah mengalahkan Leicester. Sebab semenjak diasuh Brendan Rodgers pada pengujung Februari 2019, The Foxes –julukan Leicester– meraih hasil positif dengan koleksi lima menang, satu imbang dan dua kalah dari delapan pertandingan terkini di Liga Inggris 2018-2019.

BACA JUGA: Dekati Akhir Musim, Henderson: Liverpool Harapkan Mukjizat dari Leicester

Ditambah lagi, Leicester memiliki penyerang tajam atas nama Jamie Vardy. Penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris itu pun akrab dengan gawang Man City. Dari delapan pertemuan, eks pemain amatir itu mengemas lima gol.

Musim ini Vardy pun tampil tajam. Dari 32 pertandingan di Liga Inggris 2018-2019, penyerang 32 tahun itu mengemas 18 gol. Bahkan, enam gol di antaranya diciptakan dalam lima laga terkini. Karena itu, Vardy bisa jadi ancaman bagi Man City dan bukan tak mungkin menggagalkan ambisi The Citizens merebut trofi Liga Inggris 2018-2019.

Jamie Vardy

“Anda (Man City) harus berhati-hati terhadap Vardy. Sebab, jika Anda terlalu fokus menyerang, kami memiliki ruang untuk melancarkan serangan balik dan Vardy bisa mencetak gol, sekaligus menyakiti Anda. Sangat menyenangkan bisa memiliki pemain brilian sepertinya,” kata Rodgers mengutip dari Sportsmole, Senin (6/5/2019).

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait