Kali ke-8 Gelar Juara Liga Inggris Ditentukan di Laga Pamungkas | News

  • Whatsapp
Kali ke-8 Gelar Juara Liga Inggris Ditentukan di Laga Pamungkas | News

Liga Premier Inggris

Arah – Untuk kedelapan kalinya dalam sejarah Liga Inggris, titel juara harus ditentukan pada hari terakhir musim dengan Manchester City berada di ambang juara dua kali beruntun.

Unggul 1 poin dari Liverpool, City akan memenangi gelar juara Liga Inggris untuk keenam kalinya seandainya menang atas Brighton & Hove Albion, Minggu pekan ini. Jika City menang, apapun yang diraih Liverpool di Anfield sudah tak berpengaruh lagi.

Sepanjang musim ini telah terkadi 32 pergantian pimpinan puncak klasemen. Menjelang berakhirnya musim, skuat pep Guardiola saling gusur dengan tim asuhan Jurgen Klopp. Pada laga pamungkas, Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers.

City sudah memenangi 13 pertandingan terakhir Liga Inggris, sedangkan Liverpool memenangi delapan pertandingan terakhirnya. Nasib keduanya ditentukan pada pertandingan terakhir.

Liverpool menang 3-2 melawan Newcastle berkat sundulan pada menit ke-86 yang dilepaskan pemain pengganti Divock Origi. City menaklukkan Leicester Selasa dini hari tadi setelah kapten Vincet Kompany melepaskan tendangan jarak jauh pada menit ke-70.

“Satu pertandingan lagi dan akan sama sulitnya dengan hari ini, kami akan bertandang dan kami sudah menyaksikan Brighton bermain bagus melawan Arsenal,” ujar manajer City Pep Guardiola.

City menikmati victory lap di depan fans mereka setelah pertandingan kandang terakhir mereka kontra Leicester. Selanjutnya mereka akan menghadapi tim penghuni urutan ke-17 Brighton yang mampu menahan imbang 1-1 Arsenal dua hari lalu.

Baca Juga: Susah Payah Kalahkan Newcastle, Liverpool Kembali ke Puncak
Manchester City Semakin Dekat Pertahankan Gelar Liga Inggris

“Tetapi pertandingan itu ada di tangan kami, jangan lupa, tetapi kami bisa tertinggal 10 poin jika kami kalah melawan Liverpool di sini. Kami pernah tertinggal tujuh poin, tetapi inilah kami pada pertandingan terakhir dan tekanan ada di kubu kami. Kami harus bersiap sebaik-baiknya,” sambungnya dilansir Reuters yang dikutip antara.

Jika City menjadi juara, Liverpool dengan koleksi 94 poin dan hanya satu kali kalah, akan menjadi runner-up dengan poin terbanyak dalam sejarah Liga Inggris.



#Liga Inggris

#Hasil Liga Inggris

#Manchester City

#Jakarta



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait