Kalah dari Liverpool, Mourinho Samakan Barcelona seperti Tim U-14 dan U-15 : Okezone Bola

  • Whatsapp

LIVERPOOL – Pelatih kawakan asal Portugal, Jose Mourinho, mengkritik Barcelona secara terbuka. Hal itu setelah Barcelona takluk 0-4 dari Liverpool di leg II semifinal Liga Champions 2018-2019, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Mou –sapaan akrab Mourinho– menyebut Barcelona benar-benar kolaps di laga tersebut. Bahkan Mourinho menyamakan skuad Barcelona layaknya tim U-14 dan U-15. Dalam pandangan Mourinho, skuad Barcelona akan disebut tidak memiliki mental jika mengalami kekalahan telak di level U-14 dan U-15.

“Ketika Anda melihat hasil akhir pertandingan, Barcelona benar-benar kolaps. Mereka kebobolan empat gol. Jika Anda melihat hasil itu di level U-14 dan U-15, Anda akan mengatakan anak-anak sedang tertidur, tidak memiliki mental dan baru belajar dasar-dasar bermain sepakbola,” kata Mourinho mengutip dari Sportskeeda, Rabu (8/5/2019).

BACA JUGA: Usai Dibantai Liverpool, Messi Justru Ditinggal Skuad Barcelona

“Namun, kita bicara soal pemain terbaik di dunia. Barcelona memiliki sejumlah pemain terbaik dunia yang seharusnya dapat menampilkan level permainan tertinggi,” lanjut pria yang kini menjadi komentator di beIN Sports tersebut.

Sebenarnya dalam laga dini hari tadi, Barcelona tidak bermain buruk. Lionel Messi dan kawan-kawan lebih mendominasi pertandingan, yang mana menguasai bola hingga 57 persen. Selain itu, mereka juga melepaskan lima shot on taget, namun sayangnya tidak ada yang masuk ke gawang Liverpool kawalan Alisson Becker.

Alisson Becker

(Alisson gagalkan semua peluang yang didapat Barcelona)

Setelah tersingkir dari Liga Champions, fokus Barcelona adalah memenangi trofi Copa del Rey 2018-2019 pada Minggu 26 Mei 2019 dini hari WIB. Jika dapat mengalahkan Valencia di partai puncak, Barcelona akan mengulangi prestasi musim lalu, yakni meraih double winner (Liga Spanyol dan Copa del Rey).

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait