Juara Liga Champions, Liverpool Samai 42 Trofi Manchester United

  • Whatsapp
Juara Liga Champions, Liverpool Samai 42 Trofi Manchester United
Juara Liga Champions, Liverpool Samai 42 Trofi Manchester United

Jakarta – Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions. Koleksi 42 trofi mayor The Reds pun menyamai torehan rival abadinya Manchester United.Pada laga final yang dihelat di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 lewat gol penalti Mohamed Salah serta Divock Origi.

Muat Lebih

Loading...

Liverpool pun mengakhiri tujuh tahun puasa gelar setelah terakhir kali menjuarai Piala Liga Inggris 2012. Selain itu, Liverpool juga meraih trofi Liga Champions pertama mereka sejak 2005 atau yang keenam sepanjang sejarah klub.


Itu artinya Liverpool kini total punya 42 trofi sepanjang sejarah mereka sekaligus menyamai perolehan seterunya Manchester United. Sebelumnya Setan Merah jadi klub Inggris tersukses usai meraih gelar ganda, Piala Liga Inggris dan Liga Europa, pada 2016.Manchester United memang unggul di torehan trofi domestik dengan 20 gelar Liga Inggris/Premier League, 12 Piala FA, dan lima Piala Liga Inggris. Sementara, Liverpool “baru” 18 kali juara Liga Inggris, tujuh kali Piala FA, dan delapan kali Piala Liga Inggris.

Tapi, bicara level kompetisi Eropa, Liverpool punya sembilan trofi dengan enam di Liga Champions dan tiga di Piala UEFA. Sementara, Manchester United baru meraih lima trofi, yakni tiga Liga Champions, satu Liga Europa, dan satu Piala LIga Inggris.

Arsenal meski gagal juara Liga Europa masih jadi klub Inggris ketiga tersukses dengan 30 trofi, 13 di antaranya adalah Premier League, 13 Piala FA, dua Piala Liga Inggris, satu Piala Winners, dan satu Piala Fairs.

Chelsea di posisi keempat dengan 24 trofi dan Aston Villa di posisi kelima dengan 20 trofi. Manchester City? Juara Premier League itu tepat di bawah Villa dengan koleksi 19 trofi.

Simak Juga Tingkah Gila Liverpudlian Sambut Parade Juara Liverpool:

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/pur)




Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait