Jika Juara Liga Inggris, Manchester City Tak Bisa Langsung Berpesta

  • Whatsapp
Jika Juara Liga Inggris, Manchester City Tak Bisa Langsung Berpesta
Jika Juara Liga Inggris, Manchester City Tak Bisa Langsung Berpesta

Manchester City bakal jadi juara Premier League jika menang lawan Brighton & Hove Albion pada pekan terakhir di The American Express Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Sayang, The Citizens tak bisa langsung angkat piala usai laga.

Saat ini, skuat asuhan Pep Guardiola itu berada di jalur terdepan perburuan mahkota juara liga. Dengan satu laga tersisa, mereka duduk di puncak klasemen berbekal nilai 95, unggul satu angka dari Liverpool di tangga kedua.

Sementara The Reds akan melakoni laga pamungkas melawan Wolverhampton Wanderers di Anfield pada waktu yang sama. Dengan segala kemungkinan yang ada, pihak Premier League menyediakan dua trofi di The American Express Stadium dan Anfield.

Trofi yang dipersiapkan di The American Express Stadium merupakan piala yang didapat pasukan Guardiola saat kampiun 2017/2018. Sedangkan yang disimpan di Merseyside, trofi replika.

Jika menang, City secara matematis juara. Namun, Manchester Evening News mengabarkan, Sergio Aguero dkk tak bisa langsung angkat piala karena di sisi lain Brighton ingin merayakan keberhasilan mereka terhindar dari degradasi bersama fans.

Skuat asuhan Chris Hughton itu kini berada di peringkat ke-17 dengan nilai 36 dan telah dipastikan aman dari jurang degradasi karena nilai yang mereka kumpulkan tak mampu dikejar tiga tim di bawahnya (Cardiff City 31, Fulham 26 dan Huddersfield Town 15).

Para penggawa The Seagull akan berdiri di lapangan untuk memberikan penghormatan kepada suporter yang setia mendukung mereka musim ini. Setelah agenda itu berlangsung, Manchester City baru bisa berpesta.

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait