Jelang Chelsea vs Frankfurt, Maurizio Sarri Berikan Komentar Kejutan

  • Whatsapp
David Luiz dan Maurizio Sarri. Copyright: Getty Images

Maurizio Sarri, pelatih Chelsea memberikan komentar tak terduga jelang laga melawan Frankfurt.

INDOSPORT.COM – Semifinal leg kedua Liga Europa 2018/19 antara Chelsea vs Eintracht Frankfurt akan digelar dalam beberapa jam ke depan. Sebelumnya, Maurizio Sarri memberikan sebuah kejutan jelang menemani tim besutannya tersebut.

Sarri memberikan pernyataan terkait masa depannya dengan penuh percaya diri, di mana dirinya sangat yakin ia masih akan dipertahankan oleh The Blues.

“Saya sudah bilang sebelumnya, saya mau bertahan di sini. Saya suka sepak bola Inggris, apalagi atmosfernya,” tandasnya kepada berita sports, Football London.

Pernyataan ini jelas mengejutkan, mengingat mantan pelatih Napoli ini disebut-sebut akan segera dipecat seiring dengan berakhirnya musim 2018/19.

Yang lebih mengejutkan lagi, pelatih berdarah Italia ini mengaku seandainya dipecat Chelsea sekalipun, ia masih mau bertahan di Inggris dan bersedia melatih klub Inggris lain.

“Saya benar-benar ingin bertahan di sepak bola Inggris, mungkin saya bisa mencobanya juga dengan klub Inggris lainnya,” tambahnya.

© Getty Images

Bek tengah Chelsea, David Luiz dan Maurizio Sarri saat sedang latihan.

Pada awal musim 2018/19, Sarri sempat melambungkan namanya dengan memberikan permainan Chelsea yang atraktik melalui taktiknya yang dikenal dengan nama Sarri-ball.

Sayangnya, memasuki pertengahan hingga akhir musim, taktik tersebut ternyata mudah dibaca oleh lawan dan membuat permainan The Blues menjadi kurang memuaskan.

Tim London Biru pun mulai terlempar dalam sejumlah perburuan gelar juara, mulai dari Piala Liga Inggris, Liga Primer Inggris, dan juga Piala FA.

Meski demikian, pria berusia 60 tahun ini masih bisa menyelamatkan namanya karena berhasil membawa Chelsea kembali ke Liga Champions pada musim 2019/20 mendatang.

Tak hanya itu, juru taktik yang lebih banyak menangani klub sepak bola dari Negeri Spaghetti ini juga masih berpeluang memberikan gelar juara Liga Europa 2019/20 ke Stamford Bridge andai berhasil mengalahkan Frankfurt dan menang di babak final.

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait