Jadwal Liga Spanyol : Kans Sevilla Gusur Tim Madrid dari Zona Liga Champions

  • Whatsapp
Jadwal Liga Spanyol : Kans Sevilla Gusur Tim Madrid dari Zona Liga Champions


Bisnis.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga Spanyol segera memanggungkan rangkaian pertandingan matchday ke-36 yang digelar mulai Sabtu (4/5/2019) dini hari WIB dan dijadwalkan berakhir pada Senin (6/5/2019) pagi WIB.

Tiga tim terkuat sepanjang sejarah La Liga yakni FC Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid telah dipastikan finis di posisi tiga teratas. Barca telah dipastikan juara sekaligus mempertahankan gelar dengan nilai sementara 83, diikuti Atletico 74, dan Real Madrid 65.

Dengan FC Barcelona telah dipastikan mempertahankan gelar, titik perhatian beralih ke dua titik. Pertama, perebutan tiket kompetisi Eropa terutama Liga Champions, dan kedua, geliat tim-tim papan bawah menghindari degradasi.

La Liga memiliki jatah empat tiket ke Liga Champions. Tiga telah dipastikan dikuasai tiga tim kuat di atas. Posisi keempat untuk sementara diisi satu tim lainnya dari Madrid yakni Getafe dengan koleksi 55 angka.

Namun, posisi Getafe untul melorot sangatlah rentan lantaran di peringkat kelima bercokol Sevilla dengan nilai yang sama, tetapi Getafe unggul head to head 5 – 0.

Masalah bagi Getafe, mereka jumpa Girona, yang wajib menang untuk menghindari degradasi. Sebaliknya, Sevilla menjamu Leganes, yang dapat dipastikan tak lagi punya motivasi penuh untuk menang karena telah aman dari degradasi dan di sisi lain tak bisa lagi finis di slot tiket kompetisi Eropa.

Leganes bahkan tak pernah mencatat kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir, tiga seri dan dua kalah. Dengan demikian, Sevilla berpeluang besar bakal menggulung Leganes.

Arah perhatian kedua tertuju pada tim-tim yang tengah berjuang untuk selamat dari degradasi. Pekan ini merupakan penentuan bagi Huesca apakah mereka akan kembali ke divisi Segunda.

Huesca tengah terbenam di dasar klasemen dengan nilai 30, berjarak 7 angka di belakang Girona, yang mengisi setrip terbawah zona aman.

Dengan setiap tim menyisakan tiga laga lagi, kemenangan Girona atas Getafe akan menyungkurkan Huesca untuk turun kasta musim depan, apa pun hasil yang diraih Huesca ketika menjamu Valencia.

Persoalan berikutnya bagi Huesca ialah Valencia juga sedang memerlukan angka penuh untuk memelihara asa finis di peringkat keempat. Saat ini Valencia menempati peringkat keenam dengan nilai 52, hanya 3 angka di belakang Getafe di slot keempat, jatah tiket terbawah Liga Champions.

Tim yang finis di slot kelima akan mendapat tiket ke fase grup Liga Europa, sedangkan peringkat keenam masuk jalur kualifikasi kompetisi antarklub Eropa kelas dua setelah Liga Champions tersebut.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-36 (dalam WIB):

Sabtu, 4 Mei:

02:00   Sevilla vs Leganes

18:00   Levante vs Rayo Vallecano

21:15   Espanyol vs Atletico Madrid

23:30   Deportivo Alaves vs Real Sociedad

Minggu, 5 Mei:

01:45   Celta Vigo vs Barcelona

17:00   Getafe vs Girona

19:00   Eibar vs Real Betis

21:15   Real Madrid vs Villarreal

23:30   Real Valladolid vs Athletic Bilbao

Senin, 6 Mei:

01:45   Huesca vs Valencia

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.





Source link

Pos terkait