Jadwal Final Liga Champions, Liverpool vs Tottenham Hotspur Berebut Juara di Madrid Spanyol

  • Whatsapp

Mantapps.com – Dua tim Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur dijadwalkan bertarung di final Liga Champions 2018-2019. Kedua tim berhak ke final setelah menunjukan permainan terbaiknya pada semifinal leg kedua.

Liverpool lolos ke final lebih dulu pada Rabu (7/5/2019) atau Rabu dinihari. The Reds tampil luar biasa pada leg kedua semifinal dengan menghajar Barcelona  4-0.

Kemenangan Liverpool banyak mengejutkan penggila sepakbola dunia. The Reds yang sudah tertinggal 0-3 di leg pertama semifinal Liga Champion, ternyata mampu membalikan prediksi banyak orang dengan kemenangan telak empat gol tanpa balas.

Trent Alexander-Arnold, Divock Origi, dan Georginio Wijnaldum dianggap sebagai pahlawan kelolosan Liverpool.

Alexander-Arnold menyumbang dua assist saat Liverpool menggulung Barcelona.

Sedangkan  Divock Origi untuk pertama kalinya mengemas gol di Liga Champions, sekaligus menjadi pemain ke-50 Liverpool yang membukukan gol di kompetisi antarklub paling elite Eropa.

Sementara itu, Georginio Wijnaldum menjadi pemain Liverpool pertama yang mengukir dua gol di Liga Champions setelah masuk sebagai pemain cadangan sejak Ryan Babel dalam partai kontra Besiktas pada 2007.

Liverpool merupakan tim yang sudah sangat berpengalaman di Liga Champions dengan menjadi kampiun lima kali, Tottenham Hotspur justru merupakan tim baru di pentas final Liga Champions

Berhasil mempermalukan Ajax Amsterdam 3-2 dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Johan Cruijff ArenA, Rabu (8/5/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB membuat Spurs melenggang ke partai puncak dengan agregat 3-3 dan unggul gol tandang. 

Tottenham Hotspur menjadi tim Inggris kedelapan yang berhasil ke final Piala Eropa/Liga Champions setelah Arsenal, Aston Villa, Chelsea, Leeds United, Liverpool, Manchester United, dan Nottingham Forest.

Liverpool vs Tottenham Hotspur dijadwalkan tanding di final memperebutkan trofi Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada Sabtu (1/6/2019) waktu setempat atau Minggu pukul 02.00 dini hari WIB.

Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol 

Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol tempat Liverpool vs Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2018- 2019, Sabtu (1/6/2019) (Twitter)



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait