Jadwal Final Liga Champions 2018-2019 : Okezone Bola

  • Whatsapp
Liverpool

MADRID – Dua tim asal Liga Inggris, yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur, akan saling berhadapan di partai final Liga Champions 2018-2019. Adapun pertandingan puncak tersebut bakal dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Minggu, 2 Juni 2019 dini hari WIB.

Liverpool melenggang ke partai puncak setelah mencatatkan penampilan luar biasa saat menjamu Barcelona di semifinal leg kedua. Pada leg pertama yang dimainkan di Camp Nou, Liverpool sebenarnya tumbang dengan skor 0-3. Akan tetapi, pada leg kedua di Anfield, skuad asuhan Jurgen Klopp itu mampu membalikkan keadaan dengan memetik kemenangan 4-0.

(Baca juga: Spurs Comeback Dramatis, Pochettino: Terima Kasih Sepakbola)

Cerita serupa juga dimiliki Spurs, yang mana tim besutan Mauricio Pochettino itu berhasil melakukan comeback melawan Ajax Amsterdam. Bahkan bisa dibilang comeback Spurs ini lebih dramatis ketimbang Liverpool. Pasalnya, setelah pada leg pertama di kandang, Spurs tumbang 0-1, tim berjuluk The Lilywhites itu juga tertinggal 0-2 saat turun minum semifinal leg kedua di Johan Cruyff Arena.

Kendati demikian, dalam kurun waktu 45 menit tersisa di babak kedua, Spurs mampu menggelontorkan tiga gol ke dalam gawang Ajax. Lebih berkesan lagi, gol ketiga Spurs baru tercipta saat pertandingan sudah memasuki masa injury time, tepatnya di menit 90+6. Adapun yang menjadi pahlawan Spurs di laga leg kedua ini adalah Lucas Moura dengan hattrick-nya.

Tottenham Hotspur

Laga Liverpool vs Spurs tersebut akan menjadi All English Final pertama di pentas Liga Champions setelah 11 tahun. Terakhir kali dua tim asal Inggris bersua di final Liga Champions adalah pada musim kompetisi 2007-2008, yang mana kala itu Manchester United berhadapan dengan Chelsea. Saat itu, Man United tampil sebagai juara setelah memenangkan adu penalti.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait