Indonesia Cukur Vanuatu 6-0

  • Whatsapp
Indonesia Cukur Vanuatu 6-0
Indonesia Cukur Vanuatu 6 0

Muat Lebih

Loading...

TIMNAS Indonesia berhasil memenangkan laga uji coba melawan Vanuatu di Stadion Glora Bung Karno, Sabtu (15/6). Skor pada pertandingan itu 6-0 lewat aksi Alberto Goncalves (2′, 48′, 61′ dan 65′) serta Evan Dimas (19′ dan 74′).

Pasukan Garuda menekan sejak menit awal dan mampu membuka kran gol pada menit kedua lewat aksi striker naturalisasi Alberto Goncalves. Pemain yang akrab disapa Beto itu membobol gawang tim tamu setelah berhasil memanfaatkan umpan Andik Vermansah dan langsung disambar dan akhirnya menggetarkan jala lawan.

Tertinggal satu gol, tim yang menduduki rangking 163 atau 3 peringkat di bawah Indonesia itu langsung bangkit. Sayangnya kerapatan pemain belakang skuat Simon McMenemy tak mampu ditembus sehingga hanya bisa melakukan tembakan jarak jauh dan itu tidak bisa menyamakan kedudukan.

Evan Dimas dan kolega tak tinggal diam. Mereka langsung membangun serangan kembali dan mengontrol bola. Hasilnya, pada menit 19, Evan Dimas bisa melepaskan tembakan voli yang menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan dari pencetak gol pertama.

Serangan kembali dilancarkan pasukam Garuda. Namun Vanuatu masih bisa membuat peluang. Pada menit 25, pemain depan mereka Kensi Tangis melancarkan tembakan kerasnamun bisa dimentahkan kiper tim tuan rumah Andritany Ardhiyasa.

Melihat rekannya ditekan, Irfan Bachdim dan kawan-kawan berusaha membalasnya. Namun usaha mereka tidak membuahkan hasil hingga akhir babak awal. Dengan begitu skor belum berubah yakni masih untuk keunggulan tim Merah Putih, 2-0.

Pada paruh kedua, tim yang memiliki 997 poin dalam urutan FIFA itu berupaya mengejar ketertinggalan. Namun modal dua gol yang telah dicetak pengoleksi 1005 poin di federasi sepak bola dunia itu mampu menjaga keperawanan gawangnya.

Bahkan, armada Simon mampu membuat dua gol tambahan hanya dalam waktu 13 menit. Beto mencatatkan gol kedua pada menit 48 setelah sundulannya tak bisa dihadang kiper Vanuatu D Taiwia.

Tak puas, Beto yang sudah tidak muda lagi itu kembali mencetak gol ketiganya. Hattricknya tercipta pada menit 61 dari serangan balik dan melewati dua pemain lawan yang akhirnya bisa menceploskan bola dengan cara mengelabui Taiwia.

Stadion Gelora Bung Karno kembali bergemuruh saat Beto kembali membuat gol untuk kali keempat usai empat menit ia membuat hattrick. Beto menjadi pencetak gol terbanyak pada laga ini setelah memanfaatkan umpam silang dari Andik Firmansyah sehingga ia bis membubuhkan empat gol.

Keunggulan bagi tuan rumah diakhiri oleh Evan Dimas. Ia menyarangkan bola ke gawang laaan pada menit 74 setelah menerima umpan dari Dedik Setiawan. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta sekaligus memantapkan tim tuan rumah sebagai pemenang dalam laga ini. (OL-4)





Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait