Hindari FFP Jadi Alasan Juventus Lepas Allegri? : Okezone Bola

  • Whatsapp
Massimiliano Allegri

TURIN – Kabar mengejutkan datang dari Kota Turin pada Kamis 9 Mei 2019. Manajemen Juventus dilaporkan sepakat untuk menghentikan kerja sama dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri. Padahal, Allegri masih terikat kontrak bersama si Nyonya Tua hingga 30 Juni 2020.

Diberhentikannya Allegri pun sempat menimbulkan pertanyaan. Sebab, selama lima musim menangani Juventus, Allegri memberikan hasil maksimal bagi publik Stadion Allianz. Selain lima trofi Liga Italia beruntun, Allegri juga membawa Juventus dua kali lolos ke final Liga Champions.

Akan tetapi, petinggi-petinggi Juventus yakni Andrea Agnelli (presiden), Pavel Nedved (wakil presiden) dan Fabio Paratici (direktur olahraga) sepakat untuk menghentikan kerja sama dengan Allegri. Menurut laporan Calciomercato, ditengarai alasan utama pemberhentian kerja sama karena Juventus ingin berhemat.

BACA JUGA: Pecat Allegri, Juventus Tunjuk Conte?

Sekadar diketahui, Juventus mendapat pantuan dari UEFA perihal aturan Financial Fair Play (FFP). Juventus dipantau setelah mengeluarkan 100 juta euro untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018.

Karena itu, untuk menyeimbangkan neraca keuangan, Juventus akan melepas Allegri. Saat ini Allegri dan para stafnya menghabiskan dana 15 juta euro atau sekira Rp241 miliar per tahun.

Josep Guardiola

Jika rumor di atas benar adanya, otomatis Juventus tak bisa mendatangkan Josep Guardiola dari Manchester City. Sebab, gaji Guardiola bersama Man City saat ini mencapai 15 juta pounds atau setara Rp280 miliar per tahun.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait