Hasil Liga Spanyol, Kekalahan Mencolok Barcelona dan Real Madrid

  • Whatsapp


KOMPAS.com – Hasil Liga Spanyol yang mengejutkan terjadi pada laga Celta Vigo vs Barcelona di Stadion Balaidos, Sabtu (4/5/2019).

Muat Lebih

Loading...

Laga Celta Vigo vs Barcelona tersebut berakhir dengan kemenangan 2-0 tuan rumah lewat gol Maxi Gomez (67′) dan penalti Iago Aspas (88′).

Celta Vigo pun menyamai catatan Real Madrid dan Real Sociedad dalam menjamu Barcelona, yakni pemberi kekalahan terbanyak.

Baca juga: Celta Vs Barcelona, Tanpa Messi dan Pemain Utama, Barca Kalah

Dihitung sejak milenium baru atau tahun 2000, Barcelona sudah 6 kali kalah di Balaidos, sama seperti halnya di Santiago Bernabeu (Real Madrid) dan Anoeta (Real Sociedad).

Kendati kalah, Barcelona sudah memastikan terlebih dahulu gelar juara Liga Spanyol. Pelatih Ernesto Valverde sengaja pasang tim lapis kedua pada laga Celta Vigo vs Barcelona.

AFP/MIGUEL RIOPA Maxi Gomez merayakan golnya pada pertandingan Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019.

Hal itu tak lepas dari fokus mereka yang akan menghadapi Liverpool pada laga kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, tengah pekan depan.

Baca juga: Laga Barcelona Vs Liverpool di Camp Nou Catatkan Rekor Jumlah Penonton

Hasil mengejutkan dialami tim peringkat kedua, Atletico Madrid. Mereka kalah telak dari rival satu daerah Barcelona, Espanyol.

Pertandingan Espanyol vs Atletico di Stadion RCDE yang berlangsung beberapa jam sebelum laga Celta vs Barcelona dimenangi tuan rumah dengan skor 3-0.

Kekalahan telak itu menjadi rekor baru bagi Atletico pada era Diego Simeone. Sebelumnya, Los Rojiblancos tak pernah kemasukan lebih dari dua gol saat bertandang ke markas Espanyol.

Meski kalah, Atletico tetap mapan di posisi kedua dengan 74 poin, defisit 9 angka dari Barcelona, dan unggul 9 poin atas Real Madrid yang berada di bawahnya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, 3 Tim Degradasi Komplet

Sementara itu, persaingan di zona Liga Champions kian seru. Hal itu tak lepas dari kekalahan Sevilla di kandang sendiri dari Leganes.

Sevilla tertahan di posisi ke-5 dengan 55 poin, kalah selisih gol dari Getafe yang baru akan bertanding pada Minggu malam.

Hasil Liga Spanyol, pekan ke-36 Divisi Primera hingga Sabtu (4/5/2019):

  • Sevilla 0-3 Leganes (Youssef En-Nesyri 8′, Martin Braithwaite 20′, Oscar 82′)
  • Levante 4-1 Rayo Vallecano (Jose Campana 14′, Rube Vezo 43′, Jason 85′, Enis Bandhi 90′ ; Alvaro Garcia 71′)
  • Espanyol 3-0 Atletico Madrid (Diego Godin 45′-bunuh diri, Borja Iglesias 52′, 89′-penalti)
  • Deportivo Alaves 0-1 Real Sociedad (Manu Garcia 24′-bunuh diri)
  • Celta Vigo 2-0 Barcelona (Maxi Gomez 67′, Iago Aspas 88′-penalti)





Source link

Loading...

Pos terkait