Guardiola: Liverpool Kini Bermain Tanpa Tekanan : Okezone Bola

  • Whatsapp
Para pemain Liverpool

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari persaingan ketatnya dengan Liverpool dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Menurut Guardiola, posisi Liverpool kini jauh lebih diuntungkan ketimbang timnya untuk melakoni laga terakhir di Liga Inggris musim ini.

Liverpool dinilai tak lagi memiliki tekanan juara karena tengah bertengger di tempat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Kondisinya jauh berbeda dengan Man City yang kini tengah memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 usai menumbangkan Leicester City 1-0 dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris 2018-2019 pada Selasa (7/5/2019) dini hari WIB.

Dengan posisi ini, Guardiola merasa tekanan untuk meraih kemenangan lebih besar disematkan kepada Man City ketimbang Liverpool. Sebab, jika gagal menang, Man City dipastikan gagal menjadi juara. Karena itu, Guardiola menilai Liverpool akan bermain lebih lepas dan tenang saat melakoni laga pamungkas di Liga Inggris.

BACA JUGA: Usai Tumbangkan Leicester, Guardiola: Brighton Jadi Target Terakhir Man City

Di laga pamungkas Liga Inggris yang bakal serentak digelar pada Minggu 12 Mei 2019 malam WIB, Man City bakal bertandang ke markas Brighton & Hove Albion. Sementara itu, tim asuhan Jurgen Klopp akan berjumpa dengan Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium.

Para pemain Manchester City

“Pada akhirnya, Liverpool sekarang akan bermain tanpa tekanan karena mereka tahu itu (peluang juara) bukan di tangan mereka. Jadi, cukup mudah bagi mereka untuk memainkan laga semacam ini,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (7/5/2019).

“Kami tentu saja berada dalam tekanan karena kami tidak boleh kalah karena itu (peluang juara) ada di tangan kami. Kami layak berada di posisi puncak dan kami akan mencoba meraih gelar juara,” tukasnya.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait