Griezmann bagian terpenting Atletico

  • Whatsapp


Jakarta (ANTARA) – Manajer Atletico Madrid Diego Simeone menyanjung tinggi-tinggi Antoine Griezmann sebagai faktor paling penting klub ini setelah pemain Prancis tersebut tampil gemilang saat Atletico menggasak Valencia 3-2.

Atletico harus terus menang sampai setidaknya akhir pekan ini agar asa juara La Liga tetap hidup. Atleti nyaris diperdaya Los Che, tapi tiga gol dari Alvaro Morata, Griezmann dan Angel Correa menghidupkan asa juara La Liga mereka.

“Seorang pemain yang sangat penting untuk sekarang dan masa depan klub dan tim ini. Dia adalah salah satu kapten dan kami harap musim depan dia melewati musim sesengit seperti sekarang,” kata Simeone dalam laman Sky Sports.

Griezmann (28) memiliki kualitas pemimpin di lapangan bagi tim mana pun di Eropa dan dia seandainya pindah ke Camp Nou musim panas lalu mempunyai kesempatan untuk mencetak treble.

Meski begitu dia adalah bintang skuat asuhan Simeone yang posisinya tak mungkin dia dapatkan jika pindah ke klub lebih besar dari Atletico.

Baca juga: Griezmann membuat panas manajemen Barcelona

Dia sudah mendapatkan banyak gelar turnamen besar selama lima tahun bersama Atleti, dengan yang paling bergengsi adalah juara Liga Europa 2018 sebelum turut mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018.

Juni tahun lalu Griezmann disebut-sebut akan pindah ke Barca sebelum meneken kontrak baru di Madrid sampai 2023 yang di dalamnya ada klausa jual 200 juta euro.

Tetapi dia bisa saja meninggalkan klubnya karena banyak klub di Eropa yang sanggup memenuhi klausa lepas 200 juta euro itu.

Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Manchester United adalah di antara klub besar yang meminatinya.

Meski Atletico tak dapat memastikan Griezmann bakal luput dari kejaran klub lain pada transfer musim ini, Simeone yakin pemain Prancis ini tetap bersama dia musim depan.

Baca juga: Atletico atasi Celta Vigo dua gol tanpa balas

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019





Source link

Pos terkait