Gol Ronaldo Dianulir, Juventus Telan Kekalahan dari AS Roma : Okezone Bola

  • Whatsapp
Gol Ronaldo Dianulir, Juventus Telan Kekalahan dari AS Roma : Okezone Bola

ROMA – AS Roma memetik tiga poin penting dalam rangka mengejar peringkat empat klasemen Liga Italia 2018-2019, Senin (13/5/2019). Anak asuh Claudio Ranieri sukses mengalahkan sang juara, Juventus, dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico pada laga pekan 36.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Juan Cuadrado membuang percuma peluang untuk unggul di menit ketujuh. Tembakan winger asal Kolombia itu masih mampu ditepis keluar oleh Antonio Mirante. Penyelamatan gemilang kembali dilakukan sang kiper dengan menepis tembakan Paulo Dybala di menit ke-16.

(Baca juga: Menang 1-0 atas Fiorentina, Milan Semakin Dekati Inter di Klasemen)


Peluang tersebut berawal dari penetrasi Cristiano Ronaldo ke kotak penalti AS Roma. Sadar dirinya sulit mencetak gol, CR7 menyodorkan bola ke Dybala yang berdiri bebas di sisi kiri kotak penalti tuan rumah. Namun, tembakan placing pemain asal Argentina itu ditepis dengan gemilang oleh Mirante.

Lorenzo Pellegrini juga punya peluang dua menit kemudian. Lewat skema serangan balik, pemain asal Italia itu melepaskan tembakan keras yang menghantam mistar gawang. Tiang gawang kali ini menghalangi Juventus untuk mencetak gol di menit ke-28 lewat sepakan Paulo Dybala. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Stephan El Shaarawy memperoleh peluang pertama AS Roma di babak kedua, sembilan menit sesudah kembali dari ruang ganti. Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun itu kehilangan momentum mencetak gol karena salah posisi saat menembak saat menerima umpan tarik Justin Kluivert.

Juventus sempat mencetak gol di menit ke-64 lewat Cristiano Ronaldo. Namun, wasit Davide Massa menganulirnya setelah berkonsultasi dengan VAR. Pria berpaspor Portugal itu sudah dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Paulo Dybala, meski selisihnya cukup tipis.

AS Roma vs Juventus (Foto: Juventus/Twitter)

Tuan rumah akhirnya unggul lewat gol Alessandro Florenzi di menit ke-79. Gol berawal dari umpan terobosan Edin Dzeko ke kotak penalti Juventus. Sang kapten yang berdiri bebas, tanpa kesalahan menyelesaikan operan ciamik tersebut.

Jelang pertandingan berakhir, Edin Dzeko mencetak gol kedua AS Roma di laga tersebut. I Giallorossi kini menghuni peringkat enam dengan koleksi 62 poin. Mereka punya poin yang sama dengan AC Milan di peringkat lima dan hanya berselisih satu dari Inter Milan di posisi empat.

Berikut susunan pemain AS Roma vs Juventus, Senin (13/5/2019)

AS Roma: Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Nicolo Zaniolo, Steven Nzonzi, Lorenzo Pellegrini (Cristante 67’); Justin Kluivert (Under 78’), Edin Dzeko, Stephan El Sharaawy

Pelatih: Claudio Ranieri

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio (Cancelo 85’), Martin Caceres, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Emre Can, Miralem Pjanic (Bentancur 71’), Blaise Matuidi (Alex Sandro 84’); Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Massimiliano Allegri

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait