Gennaro Gattuso: AC Milan Bermain dengan Amarah : Okezone Bola

  • Whatsapp
Suso membuka keunggulan AC Milan di penghujung babak pertama (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyebut anak asuhnya menumpahkan kemarahan di lapangan kala menjamu Bologna di pekan 35 Liga Italia 2018-2019, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Amarah tersebut akhirnya berbuah kemenangan penting dalam rangka menuju empat besar klasemen akhir.

I Rossoneri harus bersusah payah untuk menang melawan Bologna. Gol dari Suso dan Fabio Borini sudah cukup untuk mengantarkan AC Milan naik ke peringkat lima klasemen sementara, menggeser AS Roma sehingga membuka peluang masuk ke zona Liga Champions.

Gennaro Gattuso mengatakan, para pemain marah kepadanya karena mengasingkan mereka selama lima hari. Pelatih berkebangsaan Italia itu lantas meminta para pemainnya mengubah amarah tersebut menjadi energi positif di atas lapangan.

(Baca juga: AC Milan Menang Tipis 2-1 atas Bologna)

“Ini adalah poin yang penting karena kami sebelumnya ada di peringkat enam, sekarang kami semakin dekat dengan Liga Champions. Kami tidak berada dalam bentuk terbaik dan tahu harus bekerja keras,” ujar Gennaro Gattuso, melansir dari Football Italia, Selasa (7/5/2019).

“Para pemain marah kepada saya karena menjauhkan mereka dari keluarga selama lima hari. Jadi, saya minta mereka mengubah amarah tersebut menjadi energi positif di atas lapangan dan menurut saya mereka berhasil melakukannya,” imbuh pria berusia 41 tahun itu.

Fabio Borini menggandakan keunggulan AC Milan (Foto: Laman resmi AC Milan)

AC Milan kini mengemas 59 poin, sama dengan AS Roma, tetapi menang head to head. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan tinggal menyapu bersih tiga laga tersisa sekaligus berharap Inter Milan dan Atalanta yang berada di atas mereka terpeleset.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait