Gasperini Akui Target Awal Atalanta Awalnya Adalah Liga Europa

  • Whatsapp
Foto: Daniele Buffa / Images Sport


Gasperini Akui Target Awal Atalanta Awalnya Adalah Liga Europa

Foto: Daniele Buffa / Images Sport

BERGAMO, suaramerdeka.com – Meski kini tengah merintis jalan menuju Liga Champions, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyebut jika target awal timnya lolos ke Liga Europa musim depan. “Kami mulai yakin seiring dengan waktu. Akan tetapi, tujuan utama kami selalu Liga Eropa. Keyakinan mulai tumbuh sejak kami imbang dengan Empoli, lalu menang di markas Napoli,” tutur Gian Piero Gasperini, melansir dari  Football Italia.

Tim yang berbasis di Bergamo, Italia kini menghuni urutan empat di papan klasemen sementara Liga Italia 2018-2019, batas terakhir menuju kompetisi terakbar Benua Biru tersebut. Gasperini malah mengaku belum menyadari kalau Atalanta dalam posisi yang bagus untuk masuk ke zona Liga Champions.

Nampaknya, mantan pelatih Inter Milan itu terlihat enggan membebani anak asuhnya dengan mimpi besar. Sebab, persaingan menuju peringkat empat cukup ketat karena melibatkan sedikitnya enam tim dari urutan tiga hingga delapan pada tiga laga tersisa.

“Semuanya belum selesai, masih ada AC Milan dan AS Roma yang juga mengincar posisi tersebut. Kami mungkin sudah mendorong Lazio keluar, tetapi semuanya masih terbuka lebar,” tukas pelatih berusia 61 tahun itu.

Dari jadwal tersisa, Atalanta hanya menyisakan satu lawan berat, yakni Juventus di pekan ke-37 Liga Italia 2018-2019. Sementara Genoa dan Sassuolo di atas kertas bisa ditaklukkan Hans Hateboer dan kawan-kawan. Apalagi, mereka punya keunggulan tiga poin dari AC Milan dan AS Roma di peringkat lima dan enam.


(Andika Primasiwi,
GLCM /CN26)

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait