Gagal di Liga Champions, Guardiola: Sakitnya Hanya 2 Hari

  • Whatsapp

Skalanews – Manchester City nyaris menjalani musim yang sempurna pada 2018-19. Skuat racikan Pep Guardiola itu mendominasi di pesta domestik.

Muat Lebih

Manchester City memenangkan Carabao Cup, Liga Premier Inggris, serta FA Cup. Sayang, The Citizens kembali gagal di Liga Champions.

Langkah Manchester City dihentikan Tottenham Hotspur di perempat final. Kegagalan ini dinilai publik sebagai momen yang menyakitkan. Apalagi, Manchester City disingkirkan oleh wakil Inggris juga.

“Ada tim yang sangat bagus di Liga Champions dan tim lainnya memang pantas jadi juara. Tapi, liga [Premier Inggris] yang paling penting. Itu yang utama karena itu akan membuat Anda bahagia,” kata Guardiola seperti dikutip dari Marca.

“Ketika berjalan ke arah yang buruk, itu akan sangat sulit. Tetapi, ketika Anda kalah di Liga Champions, sakitnya hanya dua hari saja,” tandas eks pelatih Barcelona tersebut.

Kembali gagal di Liga Champions tidak membuat Guardiola patah arang. “Kami ingin memenangkan Liga Champions dan dalam kasus kami, kami akan mencoba itu lagi. Jika kami gagal, kami akan mencobanya lagi,” tegas juru taktik asal Spanyol itu.

“Yang paling penting adalah tetap berada di sana sampai akhir,” tandas Guardiola.

Sepanjang karier kepelatihannya, Guardiola sudah pernah meraih dua gelar juara Liga Champions. Kedua gelar diraih saat masih menjadi pelatih Barcelona pada musim 2008/09 dan 2010/11. Guardiola gagal meraih juara Liga Champions bersama Bayern Munchen. (day)



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait