Gagal di Liga Champions, Allegri Bakal Dilepas Juventus?

  • Whatsapp

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri dikabarkan akan meninggalkan Juventus di akhir musim ini. Beberapa media asal Italia telah melaporkan kabar yang sama perihal kepergian Allegri. Juru taktik berusia 51 tahun tersebut memang santer dikabarkan akan dilepas oleh Juventus setelah kegagalan di Liga Champions musim ini.

Berbagai kelompok suporter Juventus pun sudah meminta ada pergantian di posisi pelatih. Namun beberapa pekan lalu, atau tepatnya sehari setelah tersingkirnya Bianconeri dari Liga Champions manajemen Juventus mengungkapkan bahwa sang pelatih akan tetap dipertahankan hingga musim depan. Sang pelatih pun mengamini pernyataan manajemen Juventus dan mengatakan akan tetap bertahan di Allianz Stadium.

Padahal sejak di pertengahan musim ini, sudah ada rencana manajemen untuk mengganti Allegri di musim depan. Akan tetapi rencana tersebut sempat urung terjadi setelah Zinedine Zidane memilih kembali ke Real Madrid.

Kini segalanya berubah setelah Presiden Juventus dan Allgeri bertemu pada hari Rabu pekan ini. Dikabarkan pertemuan yang dilangsungkan ketika pertandingan semifinal Liga Champions tersebut menghasilkan keputusan untuk tidak lagi bekerja sama di musim depan.

Salah satu faktor pendukung mengapa Allegri ingin meninggalkan Juventus adalah karena ketertarikan Paris Saint-Germain kepadanya akhir-akhir ini. Tim asal Paris tersebut memang sedang berencana untuk memecat pelatih mereka Thomas Tuchel di akhir musim ini.

Pelatih asal Jerman tersebut dikabarkan tidak dapat memenuhi ekspektasi manajemen PSG dengan hanya mampu memberikan 1 gelar saja di musim ini.Neymar dan kolega memang mengalami kegagalan di dua kompetisi lokal Prancis dan disingkirkan oleh Manchester United di Liga Champions. Tuchel sebelumnya mengatakan bahwa dirinya ingin tetap bertahan di Parc des Princes dan berujar bahwa hasil ini memang sangat sulit untuk diterima.

Antonio Conte dikabarkan menjadi calon paling kuat untuk menggantikan Massimiliano Allegri di musim depan. Pelatih asal Italia tersebut sampai hari ini belum memiliki pekerjaan setelah dipecat oleh Chelsea di akhir musim lalu. Conte pun sudah mengungkapkan rencananya di musim depan dengan kemungkinan akan melatih tim asal Italia.

Meski begitu, Andrea Agnelli belum sepenuhnya sepakat untuk memulangkan sang mantan pelatih di musim depan. Presiden Agnelli memang memiliki hubungan yang buruk dengan Conte setelah keduanya berseteru di awal musim 2015 yang membuat Conte mundur dari Juventus saat itu.

Artikel Tag: Juventus, Paris Saint-Germain, Massimiliano Allegri



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait