Final Liga Champions – Menuju Kemiripan Final Edisi 2012-13

  • Whatsapp
Kontestan semifinal Liga Europa 2018-2019.

TWITTER.COM/LFC

Divok Origi (kanan) dan Dejan Lovern merayakan kemenangan Liverpool atas Barcelona bersama rekan-rekannya, dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, 7 Mei 2019.

Mantapps.com – Liverpool berhasil menyingkirkan Barcelona dengan agregat gol 4-3 untuk melaju ke babak final Liga Champions musim 2018-19.

Hasil itu juga memastikan berakhirnya hegemoni klub-klub asal Spanyol di ajang Liga Champions mengingat selalu ada wakil Negeri Matador yang berlaga di final kompetisi terakbar Eropa selama lima musim terakhir.

Bahkan, secara luar biasa, pada lima musim terakhir tersebut, klub-klub asal Spanyol berhasil menjadi juara.

Tercatat bahwa Real Madrid empat kali menggondol trofi juara, dengan dua gelar di antaranya diperoleh pada laga “All Spanish Final”, saat dua kali menumbangkan Atletico Madrid pada final edisi 2013-14 dan 2015-16.

Baca Juga : Liverpool Vs Barcelona – Andai Ousmane Dembele Cetak Gol Keempat di Camp Nou…

Sementara, satu gelar lainnya menjadi milik Barcelona dengan menundukkan Juventus lewat kemenangan 3-1 pada final edisi 2014-15, di Olimpiastadion Berlin, Jerman.

Musim ini, situasi final Liga Champions 2013 bisa jadi terulang kembali.

Musim 2012-13 menjadi terakhir kali klub non Spanyol bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Sebelum Real Madrid dan Barcelona merajai lima edisi terakhir, final Liga Champions menghadirkan duel klub asal satu negara.

Pada edisi 2012-13 silam, “All Jerman Final” tersaji di babak pamungkas, manakala Bayern Muenchen bersua Borussia Dortmund.



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait