Fabregas Jagokan Messi untuk Raih Ballon dOr 2019 .

  • Whatsapp
Fabregas Jagokan Messi untuk Raih Ballon dOr 2019 : Okezone Bola
Fabregas Jagokan Messi Untuk Raih Ballon Dor 2019 : Okezone Bola

Muat Lebih

Loading...

FONTVIEILLE – Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, merasa mantan rekan setimnya di Barcelona, yakni Lionel Messi, layak untuk meraih gelar pemain terbaik dunia atau yang akrab disebut Ballon d’Or 2019. Menurut Fabregas, meski Messi di musim 2018-2019 ini gagal membawa Barcelona memenangkan Liga Champions dan hanya mampu mendapatkan Liga Spanyol saja, namun ia merasa pemain asal Argentina itu tetap layak meraih gelar individu paling prestisius tersebut.

Fabregas sadar biasanya pemenang Ballon d’Or itu adalah pemain-pemain yang berhasil membawa timnya meraih berbagai gelar juara. Nilai tambahan pun dikatakan bakal didapatkan bila sang pemain mampu membantu timnya memenangkan Liga Champions.

Baca Juga: Fabregas Sebut Sarri sebagai Pelatih yang Keras Kepala

Akan tetapi, Fabregas merasa pemenang Ballon d’Or terkadang tak harus pemain yang mampu membawa timnya meraih gelar Liga Champions. Seperti yang didapatkan Messi di musim 2010 silam. Kala itu, La Pulga –julukan Messi– hanya bisa menyumbangkan satu gelar kepada Barcelona, yakni trofi Liga Spanyol. Namun, nyatanya meski hanya mendapatkan satu gelar saja kali itu, Messi justru menjadi pemenang Ballon d’Or di musim tersebut.

Berdasarkan fakta tersebut, Fabregas pun percaya diri Messi bisa kembali meraih gelar pemain terbaik dunia itu di musim ini. Ia merasa Messi memang tampil luar biasa di musim dan layak untuk merengkuh trofi Ballon d’Or keenamnya.

“Itu sangat sulit (ketika ditanya siapa yang bakal memenangi Ballon d’Or 2019), mungkin semua tergantung dengan tim mana yang memenangkan Liga Champions. Biasanya, gelar individu itu dipersembahkan untuk pemain-pemain yang memenangkan kompetisi-kompetisi besar,” jelas Fabregas, dikutip dari Sportskeeda, Minggu (16/6/2019).

“Namun, saya rasa Messi pernah memenangkan gelar tersebut pada 2010 silam, padahal saat itu dia hanya menang satu kompetisi saja, yakni di liga (Spanyol). Jadi mungkin musim ini hal itu bakal terulang kembali,” tambah mantan pemain Arsenal itu.

Lionel Messi

“Saya pikir semua ini mengenai siapa yang terbaik, dan Messi adalah yang terbaik. Tak perlu diragukan lagi. Liverpool mungkin mengalami musim yang fantastis. Potensi untuk salah satu pemain mereka meraih gelar individu itu pun juga terbuka lebar,” pungkasnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait