Ernesto Valverde Menyebut Cedera Dembele Pukulan Telak bagi Barcelona

  • Whatsapp


Bola.com, Vigo – Kekalahan 0-2 yang dialami Barcelona di kandang Celta Vigo, Minggu (5/5/2019), tidak memberikan pengaruh apa pun. Namun, pukulan telak untuk Barcelona justru datang dari cedera hamstring yang dialami oleh Ousmane Dembele.

Muat Lebih

Loading...

Barcelona mengonfirmasi cedera Dembele lewat pernyataan resmi di situs klub. Menurut staf medis klub, pemain asal Prancis itu mengalami cedera otot pada hamstring kanannya dan baru akan mendapat penanganan lebih lanjut pada Minggu (5/5/2019) untuk mengetahui seberapa buruk cedera tersebut.

Barcelona, yang sudah memastikan gelar juara La Liga musim ini menjadi milik mereka, tentu tidak mempermasalahkan kekalahan dari Celta Vigo di jornada 36 La Liga itu. Justru cedera Dembele yang kini menjadi pukulan bagi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yang masih harus mempersiapkan tim untuk menghadapi Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions 2019, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Valverde sebenarnya sudah mengantisipasi kemungkinan buruk jelang laga kontra Liverpool dengan tidak membawa sejumlah pemain, termasuk Lionel Messi, ke kandang Celta Vigo. Namun, cedera yang dialami Dembele, membuat sang pelatih cukup terpukul.

“Ia adalah pemain yang penting bagi kami dan ini adalah pukulan besar dengan sejumlah pertandingan besar yang harus kami jalani,” ujar Valverde seperti dilansir Marca.

“Saya tidak bisa menggantinya dengan Philippe Coutinho karena saya tidak ingin membuat risiko lebih besar lagi,” lanjut pelatih Barcelona itu.

Kekalahan dari Celta Vigo menjadi yang pertama bagi Barcelona di La Liga sejak November 2018. Tentunya juara La Liga ini tak ingin kekalahan tersebut berimbas kepada penampilan mereka yang akan menghadapi Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions 2019 yang digelar di Anfield pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Sumber: Marca



Source link

Loading...

Pos terkait