Emre Can, Coutinho dan Sterling Menyesal Tinggalkan Liverpool? : Okezone Bola

  • Whatsapp
Raheem Sterling

LIVERPOOLLiverpool sempat dibela tiga pesepakbola brilian atas nama Emre Can, Philippe Coutinho dan Raheem Sterling. Ketiga pemain di atas sempat bahu-membahu berupaya membawa Liverpool meraih prestasi tertinggi, baik di Liga Inggris dan Liga Champions.

Sayangnya karena tak kunjung meraih trofi prestisius bersama Liverpool, Sterling, Coutinho dan Can memutuskan meninggalkan Stadion Anfield pada waktu yang berbeda. Sterling hengkang ke Manchester City pada musim panas 2015, diikuti Coutinho ke Barcelona (musim dingin 2018) dan Emre Can (Juventus – musim panas 2018).

(Sterling, pemain andalan Man City)

Alasan ketiga pemain di atas sangat jelas saat meninggalkan Liverpool, yakni demi meraih trofi di klub lain. Sterling berhasil merealisasikannya bersama Man City, yakni dengan raihan trofi Liga Inggris 2017-2018. Begitu juga dengan Coutinho yang telah menyabet dua gelar Liga Spanyol bersama Barcelona dan Can memenangi satu trofi Liga Italia bareng Juventus.

BACA JUGA: Kalah dari Liverpool, Mourinho Samakan Barcelona seperti Tim U-14 dan U-15

Akan tetapi, ketiga nama di atas belum mampu membawa sang tim merebut trofi Liga Champions. Jangankan merebut, mentas di partai puncak pun mereka tak sanggup. Prestasi terbaik dicapai Sterling dan Coutinho yang membawa klub masing-masing menembus semifinal Liga Champions 2015-2016 dan 2018-2019.

Jika alasan mereka meninggalkan Liverpool karena ingin memenangi trofi Liga Champions, faktor itu dapat membuat Sterling, Coutinho dan Can sakit hati. Sebab, Liverpool berpotensi memenangi trofi Liga Champions 2018-2019.

Setelah kalah di final edisi musim lalu, The Reds –julukan Liverpool– kembali lolos ke partai puncak. Potensi Liverpool meraih kemenangan pun sangat besar, jika ukurannya performa dan ambisi besar yang terlihat di dalam diri Jordan Henderson dan kawan-kawan.

Emre Can

(Emre Can kini jadi pemain Juventus)

Menarik menanti hasil apa yang didapat Liverpool di final Liga Champions 2018-2019. Liverpool akan menantang Tottenham Hotspur/Ajax Amsterdam dalam final yang dilangsungkan di Estadio Wanda Metropolitano pada Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait