Empati Sepak Bola Dunia untuk Korban Tsunami Selat Sunda

  • Whatsapp
Empati Sepak Bola Dunia untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Empati Sepak Bola Dunia Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Tsunami dadakan di Selat Sunda telah memporak-porandakan kawasan Pantai Anyer di Provinsi Banten dan sebagian Provinsi Lampung, Sabtu (22/12) malam WIB. Bencana alam ini telah mengakibatkan kerugian harta benda dan ratusan nyawa.

Muat Lebih

Kejadian singkat tapi menelan begitu banyak korban ini telah menyita perhatian dunia. Puluhan media asing turut memberitakan tsunami Anyer. Para pesepak bola Liga-Liga Eropa turut mendengarkan kabar ini.

© Dok Republika.co.id
Bencana tsunami (ilustrasi).
Ada banyak sekali pemain dan klub turut berbela sungkawa untuk tsunami di Selat Sunda itu. Dua klub raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengeluarkan pernyataan melalui website resminya. Los Blancos mengatakan turut berbela sungkawa atas duka mendalam yang dialami para korban tsunami.

“Real Madrid berbela sungkawa untuk keluarga korban dan para saudara korban tsunami di Indonesia. Kami memberikan dukungan kepada semua korban,” begitu pernyataan resmi Real Madrid, sehari setelah kejadian tsunami.

Kapten Los Blancos Sergio Ramos berinisiatif mengajak masyarakat mengumpulkan donasi untuk para korban tsunami di Indonesis. Melalui akun Twitternya, Senin (24/12) kemarin, Ramos menyebutkan turut sedih saat mendengar kabar kejadian di Anyer.

Ramos yang merupakan salah satu duta Unicef mengajak siapa saja untuk menyumbangkan rezekinya guna membantu mengurangi perasaan duka korban. “Kami akan membantu anak-anak yang terkena bencana. Silakan berikan sumbangan Anda,” tulis Ramos.

Di situ Ramos memamerkan sebuah foto korban tsunami Indonesia yang sedang mendapat perawatan medis. Ramos menyempatkan diri untuk berkontribusi mengumpulkan donasi dalam kondisi fisik yang cukup lelah. Ia baru saja kembali dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, untuk mengantarkan Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Barcelona juga turut menyampaikan salam duka melalui akun Twitter resmi Los Azulgrana. Klub-klub Liga Primer Inggris pun tak mau ketinggalan untuk menunjukkan rasa solidaritas untuk Indonesia. Liverpool dan Manchester City sama-sama menuliskan kalimat duka dengan menggunakan Bahasa. “Keluarga besar Liverpool FC turut berempati atas musibah tsunami Selat Sunda. You’ll Never Walk Alone,” tulis The Reds.

Saingan The Reds di Liga Primer Inggris musim ini, Manchester City pun demikian. “Seluruh keluarga besar Manchester City ikut berduka terhadap musibah tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung. Pikiran dan hati kami bersama korban dan keluarga yang terdampak musibah ini,” tulis City. Kalimat yang nyaris sama juga dibagikan bintang the Citizens Sergio Aguero.

Dari Italia, Juventus pun menuliskan ucapan empati melalui akun Twitternya pada hari Ahad (23/12). Manajemen Bianconeri mengirimkan doa untuk menguatkan para korban dan keluarga yang ditinggalkan. “Juventus turut berduka atas terjadinya bencana tsunami Selat Sunda dan mengirimkan doa untuk seluruh masyarakat Indonesia agar selalu diberikan keselamatan dan kekuatan.”

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait