Eks Pemain Timnas Indonesia, Kini Jadi Ketua Panpel Klub Liga 2

  • Whatsapp
Eks Pemain Timnas Indonesia, Kini Jadi Ketua Panpel Klub Liga 2
Eks Pemain Timnas Indonesia, Kini Jadi Ketua Panpel Klub Liga 2

PASURUAN, Mantapps.com – Nama Muhammad Jaenal Ichwan tentu tidak asing bagi pencinta sepak bola Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Sebab, pria 42 tahun itu pernah membela beberapa klub elit Jawa Timur pada masa lalu.

Muat Lebih

Loading...

Jaenal Ichwan tercatat pernah bermain di Petrokimia Putra, Deltras Sidoarjo, Arema Malang, Persema Malang, dan Persela Lamongan.

Jaenal Ichwan juga masuk dalam skuad Timnas Indonesia pada awal tahun 2000-an.

Mantan pemain berposisi gelandang itu sudah lama pensiun sebagai pesepak bola. Namun, dia masih bergelut di lapangan hijau.

Saat ini, pria asal Banyuwangi itu menjadi Ketua Panita Pelaksana (Panpel) pertandingan Persewar Waropen di Liga 2 2019.

“Mungkin sebagian orang merasa aneh. Tapi, saya punya keingian belajar untuk menjadi panpel, selain tentunya menjadi pelatih. Saya belajar dulu di sini,” ucap Jaenal Ichwan.

Ada sedikit kebetulan di balik cerita Jaenal Ichwan menjadi Panpel klub Persewar, klub yang berasal dari Papua.

Sebab, secara kebetulan musim ini Persewar bermarkas di Stadion Untung Suropati, Pasuruan.

“Kebetulan saya juga pengurus Askot PSSI Kota Pasuruan, jadi otomatis yang mengambil di sini adalah seluruh anggota askot,” ucap Jaenal Ichwan.

Ini menjadi tahun pertama Jaenal Ichwan dipercaya menjadi ketua panpel. Dia mengaku cukup menikmati peran sebagai orang yang bertanggung jawab pada terlaksananya sebuah pertandingan.

Meskipun begitu, Jaenal Ichwan juga tetap meniti karirr sebagai pelatih.

Saat ini, Jaenal Ichwan tercatat sebagai asisten pelatih di kub Persekab Kota Pasuruan yang bermain di Liga 3 zona Jawa Timur. Dia menjadi asisten bagi Aris Budi Prasetyo.

“Saya mengikuti alur saja, nanti waktunya juga pasti akan datang sebagai pelatih. Saat ini, kan lisensinya masih belum memungkinkan untuk menjadi pelatih kepala,” tutur Jaenal Ichwan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait