Eks Gelandang Liverpool Jajal Kemampuan Sebagai Juru Taktik • SepakMantapps.com

  • Whatsapp
Eks Gelandang Liverpool Xabi Alonso
Eks Gelandang Liverpool Jajal Kemampuan Sebagai Juru Taktik • Sepakbola.com

Sepakbola.com, San Sebastian – Mantan gelandang Liverpool dan Real Madrid Xabi Alonso telah ditunjuk sebagai pelatih baru untuk menangani tim B di klub masa kecilnya, Real Sociedad.

Muat Lebih

Sosok pria berusia 37 tahun baru saja menandatangani kontrak dua tahun dengan klub masa kecilnya. Ia membuat 124 penampilan sebelum bergabung dengan Liverpool pada tahun 2004 bersama Real Sociedad.

Alonso bergabung dengan Sociedad B setelah memutuskan pensiun tahun lalu. Dia kini akan menghabiskan dua musim bekerja sebagai pelatih muda, untuk menggantikan Aitor Zulaika, yang telah dipecat oleh manajemen La Real.

Semasa kariernya sebagai pemain, Alonso pernah memenangkan Liga Champions dan Piala FA selama masa lima tahun bersama Liverpool, sebelum pindah ke Real Madrid.

Dia menghabiskan lima tahun juga di Bernabeu, memenangkan gelar La Liga, dua Copa del Rey dan Liga Champions lainnya, sebelum bergabung dengan Bayern Munich. Di ajang Bundesliga dia memenangkan tiga gelar liga dan Piala Jerman.

Artikel Lain dari Penulis

Alonso juga memainkan 114 caps untuk Spanyol, memenangkan Piala Dunia pada 2010 serta Piala Eropa pada 2008 dan 2012. Karier hebatnya sebagai pemain akan ditunggu apakah ia bisa menularkannya kepada anak asuhnya, dimulai dari tim muda.

Ia mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Liverpool Steven Gerrard, yang memulai karier kepelatihannya dengan menangani tim usia muda klub masa kecil mereka. Namun Gerrard kini telah menjadi pelatih utama klub asal Skotlandia Rangers, yang menduduki posisi kedua di musim 2018/19.

Ini akan menjadi langkah besar bagi Xabi Alonso untuk memasuki masa kepelatihannya. Pertanyaan muncul apakah dia dapat menjadi pelatih yang sukses, karena seperti yang kita tahu kebanyakan pemain yang sukses semasa bermain tak menjamin kariernya sebagai pelatih juga akan sukses dan mulus. (Sumber: MARCA)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait