Ederson Kiper Terbaik di Liga Inggris Versi Schmeichel : Okezone Bola

  • Whatsapp
Ederson Moraes

MANCHESTER – Tak salah bila menyebut Liga Inggris sebagai liga yang terbaik di dunia. Bukan hanya karena persaingannya yang kompetitif, namun Liga Inggris juga dihuni oleh para manajer dan pemain terbaik. Bahkan, hal itu merembet hingga sektor penjaga gawang, di mana terdapat nama-nama seperti David De Gea, Alisson Becker, Ederson Moraes, hingga Kepa Arrizabalaga.

Meski dipenuhi nama-nama hebat, namun menurut penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel, saat ini status penjaga gawang terbaik di Liga Inggris dimiliki oleh Ederson Moraes dari Manchester City. Ederson dianggap Schmeichel sebagai yang terbaik karena tidak hanya piawai dalam melakukan penyelamatan, namun juga berani dalam bertindak.

(Baca juga: Fokus pada Leicester, Rodgers Enggan Pedulikan Nasib Liverpool)

“Saya akan mengatakan Ederson bersama dengan Marc-Andre ter Stegen dan Jan Oblak adalah tiga kiper terbaik di dunia. Cara bermain Ederson sangat berani. Bermain seperti itu adalah keberanian dan itu juga memungkinkan City untuk bermain dengan pressing yang jauh lebih tinggi,” jelas Schmeihel, mengutip dari Goal, Senin (6/5/2019).

“Mereka mampu benar-benar melakukan pressing karena mereka tahu bola di belakang akan disapu (Ederson). Keberaniannya dalam bertindak berada di posisi itu, mengetahui kesalahan sekecil apa pun akan membebani timnya, itu kiper yang tepat menurut saya dan saya pikir dia telah menjadi yang terbaik. Kiper terbaik di liga ini untuk sementara waktu,” lanjut Schmeichel.

Ederson Moraes melakukan penyelamatan

Ederson dan Schmeichel sejatinya akan saling beradu taji pada laga pekan ke-37 Liga Inggris 2018-2019, Selasa 7 Mei 2019 dini hari WIB. Laga Man City kontra Leicester tersebut juga bakal menjadi penentu peraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Karena, jika Man City gagal meraih poin sempurna, Liverpool bakal mengudeta mereka.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait