Dewan Kota Ungkap Rencana Pawai Juara Liverpool : Okezone Bola

  • Whatsapp
Rencana rute pawai juara Liverpool (Foto: BBC)

LIVERPOOL – Dewan Kota Liverpool sudah merancang rute parade yang kemungkinan dilalui Jurgen Klopp dan anak asuhnya jika menjadi juara Liga Inggris dan Liga Champions 2018-2019. Parade akan dilakukan dua kali pada Senin 13 Mei dan Senin 3 Juni 2019 jika Liverpool menjadi kampiun.

Para penggawa Liverpool rencananya akan berpawai menggunakan bus terbuka yang dimulai dari Allerton Maze di selatan kota pelabuhan tersebut sekira pukul 16.00 waktu setempat atau 22.00 WIB. Warga setempat diminta mematuhi imbauan demi kelancaran mobilitas di hari tersebut.

“Jika Liverpool memenangi satu atau dua trofi, mereka akan disambut selayaknya pahlawan dan kami akan menggelar acara agar membuat penduduk kota ini bangga,” ujar Wali Kota Liverpool, Joe Anderson, sebagaimana diberitakan BBC, Kamis (9/5/2019).

(Baca juga: Henderson Sebut Liverpool Siap Lanjutkan Keajaiban di Laga Terakhir Liga Inggris)

Menariknya, Joe Anderson adalah seorang pendukung Everton, rival berat Liverpool. Namun, dia memastikan akan tetap menggelar pawai juara karena penampilan Si Merah sepanjang musim ini seharusnya meninggalkan kesan mendalam bagi setiap penggemar sepakbola.

Pawai juara terakhir yang dilakukan Liverpool pada 2005 (Foto: BBC)

Sementara itu, Pejabat Kepolisian Liverpool, Paul White, memastikan akan mengerahkan satuannya dalam jumlah besar demi mengamankan jalannya parade. Ia juga mengimbau agar warga bersiap akan gangguan lalu lintas serta kelancaran transportasi umum.

Liverpool berpeluang mengakhiri musim dengan status double winners. Juara 18 kali Liga Inggris itu akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada Minggu 12 Mei 2019 malam WIB di pekan terakhir sambil berharap Manchester City terpeleset di markas Brighton & Hove Albion pada waktu bersamaan. Si Merah juga akan menghadapi Tottenham Hotspur pada Final Liga Champions 2018-2019, Minggu 2 Juni dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait