De Jong: Dongeng Ajax di Liga Champions Berakhir Tidak Bahagia : Okezone Bola

  • Whatsapp
Pemain Ajax Amsterdam terduduk lemas di lapangan (Foto: UEFA)

AMSTERDAM – Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, yakin banyak orang yang menikmati perjalanan timnya di Liga Champions 2018-2019. Sayangnya, perjalanan De Godenzonen di kompetisi terakbar Benua Biru tersebut berakhir menyedihkan.

Harapan Ajax Amsterdam untuk lolos ke Final Liga Champions 2018-2019 sempat membumbung tinggi ketika Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech membuat mereka unggul 2-0 (3-0 secara agregat) di babak pertama. Namun, Tottenham Hotspur mampu bangkit di paruh kedua hingga menang 3-2.

De Jong mengklaim, Ajax Amsterdam sesungguhnya pantas untuk berada di final melihat gaya permainan mereka sepanjang turnamen. Namun, ia mengakui Spurs berhak tampil pada partai puncak dengan penampilan gemilang di babak kedua.

(Baca juga: Matthijs de Ligt: Rasanya seperti Tanah Menghilang)

“Menurut saya semua orang menikmati perjalanan kami di Liga Champions musim ini, rasanya seperti dongeng. Sayangnya, dongeng yang berakhir tidak bahagia. Sangat mengecewakan kehilangan peluang di detik-detik terakhir,” tutur Frenkie de Jong, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (9/5/2019).

“Kami pantas mencapai final, melihat penampilan sepanjang turnamen dan juga babak pertama hari ini. Namun, Spurs juga berhak dengan performa mereka di babak kedua,” tutur pemain yang musim depan hijrah ke Barcelona tersebut.

Frenkie de Jong (Foto: UEFA)

Frenkie de Jong pantas kecewa karena mereka sudah menyingkirkan dua tim besar seperti Real Madrid dan Juventus di fase knockout. Pemain berusia 21 tahun itu yakin Ajax Amsterdam akan lolos jika bisa mempertahankan penampilan di paruh pertama.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait