Damir Skomina Pimpin Laga Final Liga Champions 2019

  • Whatsapp
Damir Skomina Pimpin Laga Final Liga Champions 2019

Mantapps.com – Federasi sepak bola Eropa atau yang biasa dikenal dengan Union of European Football Associations (UEFA), resmi menunjuk jajaran wasit yang akan memimpin partai final Liga Champions musim ini.

Muat Lebih

Laga final yang mempertemukan Tottenham Hotspurs vs Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, 2 Juni 2019, nanti bakal dipimpin oleh wasit asal Slovenia, Damir Skomina.

Baca juga: Barcelona Belum Bisa Terima Kekalahan dari Liverpool

Kali terakhir, Damir Skomina memimpin laga antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United dalam babak 16 besar Liga Champions di Stade de France, pada 7 Maret 2019.

Pada laga itu, Damir Skomina membuat keputusan kontroversial saat memberikan penalti kepada Man United pada injury time babak kedua.

Damir Skomina harus melihat Video Assistant Referee (VAR) terlebih dahulu sebelum memutuskan pelanggaran itu layak diganjar penalti atau tidak. Dia memberikan penalti karena tendangan dari Diogo Dalot dinilai terkena tangan dari bek PSG, Presnel Kimpembe.

Baca juga: Semoga Ada Kabar Baik bagi Sayap Tottenham Spurs, Jumat Pekan Ini

Marcus Rashford yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti itu akhirnya sukses menjalankan tugasnya. Man United menang 3-1 dan lolos ke perempat final dengan agregat 3-3 (menang gol tandang).

Wasit berusia 42 tahun tersebut juga pernah mempimpin pertandingan Ajax Amsterdam vs Real Madrid pada leg pertama 16 besar di Johan Cruyff Arena.

Berikut jajaran wasit yang akan mempimpin laga final Liga Champions 2019 :

Wasit Utama : Damir Skomina (Slovenia)

Asisten Wasit : Jure Praprotnik, Robert Vukan (keduanya Slovenia)

Wasit Cadangan : Antonio Mateu Lahoz (Spanyol)

Video Assistant Referee : Danny Makkelie (Belanda)

VAR Assistants : Pol van Boekel (Belanda), Felix Zwayer (Jerman)

Offside VAR : Mark Borsch (Jerman)



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait