Cristiano Ronaldo Targetkan Juventus Juara Liga Champions dalam 2 Tahun

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo Targetkan Juventus Juara Liga Champions dalam 2 Tahun | iNews Portal
Cristiano Ronaldo Targetkan Juventus Juara Liga Champions Dalam 2 Tahun | Inews Portal

MADRID, Mantapps.com – Striker Juventus Cristiano Ronaldo menargetkan Si Nyonya Tua untuk bisa menjadi juara Liga Champions dalam jangka waktu dua tahun ke depan. Juventus memang sangat merindukan trofi tersebut, karena terakhir kali mendapatkannya pada edisi 1995/1996. 

Setelah 23 tahun berlalu, klub Turin itu tak pernah lagi merasakan nikmatnya juara Liga Champions. Padahal dalam rentang waktu tersebut, mereka mentas empat kali di final, yaitu pada periode 1996/1997, 2002/2003, 2014/2015 dan 2016/2017. Sayang, tak ada satu pun yang berhasil dimenangkan.

Muat Lebih

Loading...

Ronaldo tentu gerah melihat statistik tersebut. Pemain terbaik dunia lima kali itu berambisi untuk membawa Juve sesegera mungkin mengakhiri paceklik. Apalagi, Klub Turin tersebut kini memiliki skuat mumpuni dan pelatih hebat seperti Maurizio Sarri.

“Kami tengah berupaya untuk menjadi juara Liga Champions dalam dua tahun ke depan. Saya merasa kami layak mendapatkannya. Kami memiliki segala yang dibutuhkan untuk bisa merebut titel Liga Champions,” kata Ronaldo kepada Marca.

Meski begitu, pemain berpaspor Portugal itu merasa banyak hal yang turut mempengaruhi performa timnya. Dia menilai cedera pemain serta keberuntungan ikut menjadi faktor penentu untuk menjadi juara Liga Champions.

“Juve juga sudah memperkuat skuatnya dan selalu bisa bersaing meraih kemenangan. Tetapi, semua masih bergantung pada banyak hal, seperti cedera dan keberuntungan. Juve akan menang pada tahun ini, atau musim berikutnya,” ujarnya.

Selain itu, Ronaldo merasa pembelian pemain tidak menjamin sebuah klub bisa menjadi juara. Dia kemudian mencontohkan Barcelona yang masih kesulitan merebut titel, meski sudah mendatangkan banyak pemain bertalenta selama lima tahun terakhir.

“Tim seperti Juventus, Real Madrid dan Barcelona akan selalu bermain bagus pada kompetisi seperti Liga Champions, dan hanya satu tim yang bisa menang. Lihat saja Barcelona yang sudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain, tetapi mereka masih belum bisa juara Liga Champions,” tutur Ronaldo.

Editor : Abdul Haris

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait