City di Atas Angin – SatelitPost

  • Whatsapp
City di Atas Angin - SatelitPost

Soccer Football – Premier League – Manchester City v Leicester City – Etihad Stadium, Manchester, Britain – May 6, 2019 Manchester City’s Vincent Kompany celebrates scoring their first goal Action Images via Reuters/Jason Cairnduff/AWW. antara/router

TPX IMAGES OF THE DAY

Untuk Juara Liga Inggris

Usai Kalahkan Leicester

 

 

MANCHESTER, SATELITPOST-Manchester City (City) ada di atas angin dalam perebutan gelar Liga Inggris. City tinggal butuh kemenangan di laga pamungkas Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, Minggu (12/5).

 

 

Di laga terbaru, City mampu mengalahkan Leicester 1-0, Selasa (7/5) dinihari WIB. Kemenangan City ditentukan oleh gol Vincent Kompany di menit 70. Tendangannya menggetarkan jala Leicester. Kemenangan atas Leicester membuat City kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

 

 

City kini memiliki 95 poin dari 37 laga. Mereka unggul satu poin dari Liverpool yang ada di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris. Maka, dengan satu laga sisa, maka City tinggal membutuhkan tiga poin alias kemenangan.

 

 

Pelatih City Pep Guardiola mengatakan, nasib City kini ada di tangan sendiri. Dia mengatakan, City pernah tertinggal tujuh poin dari Liverpool. Namun, saat ini City mampu melewati Liverpool dan memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

 

 

Dia mengingatkan anak asuhnya bahwa perjuangan belum selesai. Brighton, kata Pep, adalah lawan yang tak mudah. “Kami melihat Brighton bermain bagus saat main melawan Arsenal,” ujar Pep di BBC. Diketahui, Brighton berhasil menahan Arsenal 1-1 akhir pekan lalu. Padahal, laga itu berlangsung di kandang Arsenal.

 

 

Maka, Pep mengatakan, Brighton berpotensi bermain lebih baik kala melawan City. Sebab, di laga melawan City, Brighton berlaku sebagai tuan rumah. “Kita akan lihat nanti. Jika Brighton bermain sangat bertahan atau bahkan lebih menyerang, akan menyulitkan bagi kami,” ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

 

City diketahui memang berhasrat mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Mereka adalah juara di musim lalu. Hasrat City makin membesar untuk mempertahankan gelar karena mereka gagal di Liga Champions. Sebelumnya, City digadang-gadang bisa mendapatkan empat gelar musim ini. Namun, dengan gagalnya City di Liga Champions, mereka hanya berpotensi mendapatkan tiga gelar. Satu gelar sudah didapatkan, yakni juara Piala Liga Inggris. Dua gelar lagi yang berpotensi didapatkan adalah Liga Primer Inggris dan Piala FA. Untuk ajang Piala FA, City sudah sampai ke final dan akan berhadapan dengan Watford.

Sementara, di laga terakhir, Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers. Secara kualitas, Wolverhampton lebih bagus daripada Brighton. Hal itu bisa dilihat dari hasil laga Wolverhampton. Mereka sering membuat kejutan.

 

Bahkan, Wolverhampton adalah tim yang menyingkirkan Liverpool di ajang Piala FA musim ini. Namun di laga akhir pekan nanti, Liverpool akan jadi tuan rumah. Dukungan fans di Anfield bisa jadi dorongan bagi Liverpool untuk mengalahkan Wolverhampton.

 

Diketahui, sejak format Liga Primer Inggris pertama kali diperkenalkan di tahun 1992, Liverpool belum pernah menjadi juara Liga Primer Inggris. Mereka sempat hampir jadi juara di musim 2013-2014. Namun, di laga-laga terakhir, Liverpool terjungkal. Di musim itu, Liverpool kalah bersaing dari Manchester City. Apakah musim ini Liverpool kalah lagi bersaing dengan City? Kita tunggu saja akhir pekan nanti. ([email protected])

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait