Cetak Dua Gol, Wijnaldum Buat Sejarah Baru di Liga Champions : Okezone Bola

  • Whatsapp
Cetak Dua Gol, Wijnaldum Buat Sejarah Baru di Liga Champions : Okezone Bola

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, bisa dikatakan menjadi pahlawan The Reds –julukan Liverpool– di semifinal leg kedua Liga Champions 2018-2019 saat berhadapan dengan Barcelona, pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Pasalnya berkat dua gol yang ia ciptakan di menit ke-54 dan 56, membuat Liverpool menjadi memiliki harapan lebih untuk bisa menyingkirkan Barcelona di semifinal kompetisi tersebut.

Dua gol Wijnaldum kala itu menjadikan skor agregat menjadi 3-3, dan Liverpool tinggal membutuhkan satu gol lagi untuk bisa lolos ke partai puncak Liga Champions 2018-2019. Berkat dua gol Wijnaldum itu permainan Liverpool menjadi lebih beringas dan akhirnya Divock Origi berhasil mencetak gol keempat atau gol kemenangan untuk tim tersebut.

Baca Juga: Usai Dibantai Liverpool, Messi Justru Ditinggal Skuad Barcelona

Tentu apa yang dilakukan Wijnaldum itu sungguh luar biasa dan layak disebut pahlawan Liverpool pada pertandingan tersebut. Apalagi ia baru tampil di awal babak kedua, tepatnya baru bermain di menit ke-46 karena menggantikan Andrew Robertson yang cedera.

Selain menjadi pahlawan Liverpool, dua gol Wijnaldum pun ternyata menjadi sejarah baru di ajang Liga Champions. Seperti apa yang dilaporkan Sporf, Rabu (8/5/2019), pemain asal Belanda itu menjadi pemain pengganti pertama yang mampu mencetak brace (dua gol) di dalam sejarah semifinal Liga Champions. Selain itu, Wijnaldum juga menjadi pemain pengganti pertama yang bisa mencetak dua gol ke gawang Barcelona.

Kini, dengan lolosnya Liverpool ke final Liga Champions 2018-2019 mereka tinggal menunggu siapa yang akan menjadi lawan mereka di partai pamungkas itu. Seperti yang diketahui, semifinal lainnya yang mempertemukan antara Ajax Amsteram kontra Tottenham Hotspur baru melaksanakan leg keduanya pada Kamis 9 Mei 2019 dini hari WIB nanti.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait