Cara Leicester Kalahkan Manchester City di Pekan 37 Liga Inggris 2018-2019 : Okezone Bola

  • Whatsapp
Jamie Vardy

MANCHESTER – Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, mengaku takkan terpancing untuk bermain terbuka saat bertandang ke markas Manchester City di pekan 37 Liga Inggris 2018-2019, Selasa 7 Mei 2019 dini hari WIB. Rodgers menilai The Foxes –julukan Leicester– akan bermain sabar, sambil mencari celah di pertahanan tuan rumah.

Meski sudah tidak lagi memiliki kepentingan di Liga Inggris 2018-2019, bukan berarti Leicester tak memburu kemenangan di laga nanti. Leicester berupaya finis setinggi mungkin di Liga Inggris 2018-2019. Jika mereka memenangi dua laga tersisa dan Wolverhampton Wanderers kalah di laga pamungkas kontra Liverpool, mereka akan finis di posisi tujuh.

(Vardy, mesin gol Leicester City)

Peluang Leicester meraih hasil positif pun cukup terbuka. Sebab, dari delapan pertandingan di bawah asuhan Rodgers, Vardy serta kolega mengoleksi lima menang, satu imbang dan dua kalah.

BACA JUGA: Simbiosis Mutualisme Liverpool dan Leicester, Jegal Langkah Man City di Liga Inggris?

Selain demi memperbaiki posisi mereka, keberhasilan meraih poin atas Man City membuat Leicester menyelamatkan nasib klub lain, yakni Liverpool. Jika Leicester menggagalkan Man City meraih poin penuh pada laga dini hari nanti, peluang The Reds –julukan Liverpool– keluar sebagai kampiun Liga Inggris 2018-2019 terbuka lebar.

Terlebih, Rodgers pernah berstatus sebagai pelatih Liverpool. Pelatih asal Irlandia Utara itu sempat membesut Liverpool dalam kurun 2012-2015. Bukan tak mungkin, Rodgers mencoba membantu Liverpool meraih trofi Liga Inggris perdana, terhitung sejak 1989-1990.

Brendan Rodgers

(Rodgers, eks pelatih Liverpool yang kini tangani Leicester City)

“Singkirkan jargon sepakbola menyerang dan aturan dasarnya. Sebab, kami akan menerapkan strategi serangan balik dan itu taktik pilihan kami. Bagi kami, ini adalah soal kekompakan. Ketika kami menguasai bola, kami akan bergerak cepat untuk menekan pertahanan lawan,” kata Rodgers mengutip dari Sportsmole, Senin (6/5/2019).

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait