Cakir Halangi Jalan Barcelona ke Final Liga Champions 2018-2019? : Okezone Bola

  • Whatsapp
Luka Modric

LIVERPOOL – Laga leg II semifinal Liga Champions 2018-2019 yang mempertemukan Liverpool vs Barcelona pada Rabu 8 Mei 2019 dini hari WIB akan dipimpin wasit asal Turki, Cuneyt Cakir. Kehadiran Cakir bukan tak mungkin akan memberi petaka bagi Barcelona yang di leg I pertama menang 3-0 atas Liverpool. Kenapa?

Cakir dikenal sebagai wasit yang kerap menguntungkan Real Madrid, rival abadi Barcelona. Tercatat Cakir tiga kali membantu Madrid meraih kejayaan di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Momen pertama tersaji di leg II babak 16 besar Liga Champions 2012-2013 yang mempertemukan Manchester United vs Madrid di Stadion Old Trafford. Dalam laga tersebut, Man United unggul lebih dulu setelah bek Madrid, Sergio Ramos, membuat gol bunuh diri pada menit 48.

BACA JUGA: Liverpool Pernah Buat Comeback Luar Biasa, Terulang saat Hadapi Barcelona?

Jika skor 1-0 bertahan hingga akhir, Man United akan lolos ke perempatfinal. Akan tetapi, petaka menimpa Man United pada menit 56. Saat itu, Cakir memberi kartu merah langsung kepada Luis Nani karena dianggap melanggar keras Alvaro Arbeloa. Bermain dengan 10 orang membuat Man United gagal meladeni permainan Madrid.

(Modric saat bobol gawang Man United pada 2013)

Alhasil, Man United kalah 1-2 setelah Madrid mencetak gol lewat aksi Luka Modric dan Cristiano Ronaldo. Kemudian, Cakir juga memberi kartu merah kepada Paulo Dybala saat Juventus kalah 0-3 dari Madrid di leg I perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Cakir

(Cakir beri kartu merah kepada Dybala)

Terbaru, Cakir mengabaikan tiga penalti yang seharusnya didapatkan Bayern Munich saat menghadapi Madrid di leg II semifinal Liga Champions 2017-2018. Alhasil, Bayern hanya sanggup bermain 2-2 hingga akhirnya tersingkir setelah kalah agregat 3-4 dari Los Blancos –julukan Madrid. Karena itu, Cakir berpotensi memberi petaka kepada Barcelona di laga nanti.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait