Bob Marley: Musik dan Sepak Bola oleh iqbal Sidik Mukarom Halaman 1

  • Whatsapp
Tips Hidup Sehat oleh kadek wh
Tips Hidup Sehat Oleh Kadek Wh

Robbert Nesta Marley, atau yang lebih dikenal Bob Marley  adalah ikon Musik reggae yang lahir Nine Mile, Saint Ann, Jamaika, 6 Februari 1945. Karya-karya nya abadi dan terus menggema, sebab lirik-liriknya yang penuh makna, melalui karya nya ia berbicara tentang kebebasan, kesejahteraan dan penuh dengan motivasi. 

Bob marley meninggal pada umurnya yang ke-36 tahun di Miami, Amerika Serikat pada tahun 1981 11 Mei. Meski telah lama meninggalkan penggemarnya, tetapi tidak dengan  karya-karyanya yang selalu abadi sampai saat ini,  itu bisa dibuktikan ketika ada acara Musik Reggae dimanapun, sedikitnya satu lagu pasti akan ada diputar ataupun dibawakan oleh band yang akan bermain.

Muat Lebih

Loading...

Tak hanya di konser Musik Reggae, Beberapa lagu Bob marley pun kerap bekumandang di  dalam ataupun di luar stadion Sepak Bola seperti lagu “Three Little Birds” yang dinyanyiakan supporter Ajax Amsterdam, Lyon, Celtic dan supporter Sepak Bola lainnya.

Mengutip perkataan Bob Marley tentang musik itu sendiri “Hal yang baik tentang musik adalah ketika lagu itu mengenai Anda, Anda tidak merasa sakit”, Selain kebebasan dan kesejahteraan. beberapa lagu Bob Marley juga banyak yang berbicara tentang kemanusian, Salah satu nya kutipan nya itu.

Tak hanya bermusik, Bob Maley juga kerap bermain bola di sela-sela waktunya. ia sangat menggemari olahraga Sepak Bola. ia menganggap bahwa Sepak Bola adalah kebabasan, dengan Sepek Bob Marly merasa terlepas dari belenggu tekanan hidup, sama seperti kebanyakan manusia ketika bermain Sepak Bola ekspresi yang di dapat adalah kesenangan jika menjadikan Sepak Bola yang tidak mementingkan kemenangan dan kekalahan.

Bob Marley pernah memberi pandangan nya sendiri kepada Sepak Bola melalui kutipan nya “Saya suka musik sebelum saya menyukai sepak bola. Jika saya suka sepak bola terlebih dulu, mungkin itu agak berbahaya karena sepak bola sangat ganas. Jika seorang pria me-tackle Anda dengan keras, itu akan membawa pada peperangan”, seperti yang dikutip majalah Sepak Bola Perancis, Mondial, pada 1980.

Musik dan Sepak Bola memiliki ikatan keterkaitan tersendiri bagi setiap individu ataupun kelompok manusia, Tergantung akan dibawa ke arah mana. Namun jika ketika melihat kebermaknaan itu sendiri, Mestinya, Lebih kepada kenikmatan. Oleh sebab itu sebagian banyak manusia yang memilih merdeka menikmati Musik dan Sepak Bola.

Musik bagi Bob marley, seperti hidup. Karena meskipun Bob Marley telah tiada. lewat Musik Reggae nya ia akan tetap hidup. dan sepkabola bagi Bob Marley seperti minum ai setelah makan, setelah bermain musik ia akan bermain Sepak Bola yang memaknai nya dengan kebebasan. salah satu kutipan Bob Marley tentang sepakbola itu adalah kebebasan “Sepak bola adalah seluruh keterampilan untuk dirinya sendiri. Seluruh dunia. Seluruh alam semesta. Saya menyukainya karena Anda harus terampil untuk memainkannya! Kebebasan! Sepak bola adalah kebebasan”. tutur Bob Marley pada 1979 seperti yang dikutip bossaballsports.

Bob Marley, dengan Musik dan Sepak Bola. ia sangat menggemari keduan nya, pada pemakaman nya ia ditemani dua gitar milik nya dan satu bola. Hidup dan mati Bob Marley akan selalu di kenang karya nya, dan ada Sepak Bola pula di dalam nya. Meski kita tahu Bob Marley adalah seoang seniman, Akan tetapi di sisi lain Bob Marley menggemari olahraga Sepak Bola juga.

Sumber: wikipedia

Biografi.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait