Belajar Bahasa Spanyol Jadi Prioritas Kieran Trippier

  • Whatsapp
Berita Atletico Madrid: Belajar Bahasa Spanyol Jadi Prioritas Kieran Trippier
Berita Atletico Madrid: Belajar Bahasa Spanyol Jadi Prioritas Kieran Trippier

Trippier enggan mengikuti jejak beberapa pemain Britania Raya yang sulit beradaptasi di mancanegara karena tak mempelajari bahasa setempat.

Kieran Trippier punya keinginan untuk fokus belajar bahasa Spanyol dan menjadikannya prioritas demi mempercepat proses adaptasi dengan rekan-rekan barunya di Atletico Madrid.

Muat Lebih

Loading...

Bek kanan Inggris tersebut resmi meninggalkan Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan pasukan Diego Simeone pada musim panas ini, yang berarti menutup kisah empat tahunnya bersama Spurs selepas melaju ke final Liga Champions musim 2018/19.

Sang pemain berusia 30 tahun mengikuti jejak beberapa pemain asal Liga Primer Inggris yang menjajal kemampuan di La Liga Spanyol, dengan beberapa di antaranya kerap mendapat kritikan berat karena sulit berkembang karena tak mempelajari bahasa Spanyol dengan baik.

Gareth Bale salah satunya. Sang bintang Real Madrid bahkan mendapat kecaman dari eks pelatih asal Wales, John Toshack karena tidak menggunakan bahasa Spanyol dalam berbagai wawancara. Padahal Bale sudah berkostum Madrid sejak didatangkan dari Spurs pada 2013 lalu.

Untuk itu, Tripper bertekad menelusuri jejaknya sendiri dan berjanji akan segera mempelajari bahasa Spayol demi kelancaran kariernya.

“Prioritas saya adalah berbicara dalam bahasa Spanyol,” ungkapnya kepada ESPN. “Saya ingin terlibat dengan para pemain dan pelatih, untuk memahami lebih banyak.”

“Saya sudah punya guru di Madrid dan dalam lima hari selama dua jam per harinya [saya belajar], jadi mungkin dalam sebulan atau dua bulan, kita bisa memiliki wawancara seperti ini dalam bahasa Spanyol.”

Awal Juli, rekrutan anyar Juventus, Aaron Ramsey memulai sesi jumpa pers pertamanya di Turin dengan memberikan sambutan kepada jurnalis dengan menggunakan bahasa Italia.

Ramsey sepakat pindah dari Arsenal secara bebas transfer ke kampiun Serie A pada Februari lalu, membuatnya punya waktu yang cukup untuk belajar bahasa baru jelang musim 2019/20.

Tidak semua pemain asal Britania Raya (UK) punya kemauan besar untuk belajar bahasa baru ketika berkarier di mancanegara. Pada 2012, eks pemain Manchester City, Joey Barton mendapat ejekan setelah berbicara bahasa Inggris dengan aksen Prancis saat menjalani masa pinjaman di Olympique Marseille.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait