Beda Jawaban Klopp dan Guardiola soal Trofi Liga Inggris 2018-2019 : Okezone Bola

  • Whatsapp
Jurgen Klopp

JURGEN Klopp (Liverpool) dan Josep Guardiola (Manchester City) memiliki jawaban yang berbeda saat ditanya perihal trofi Liga Inggris 2018-2019. Dalam beberapa kesempatan, Klopp mengaku jika Liverpool gagal menjuarai Liga Inggris 2018-2019, ia tidak mempermasalahkannya.

Dalam pandangan pelatih asal Jerman itu, Liverpool telah menampilkan performa luar biasa musim ini. Jika nantinya gagal merebut trofi, itu berarti takdir belum mengizinkan The Reds –julukan Liverpool– menjadi kampiun.

Sementara itu, Guardiola menunjukkan optimisme tinggi. Pelatih asal Spanyol itu menyanjung setinggi langit performa Raheem Sterling dan kawan-kawan. Terlebih di musim ini, Man City sempat tertinggal tujuh angka dari Liverpool, namun dalam sekejap kembali masuk ke persaingan gelar juara.

BACA JUGA: Simbiosis Mutualisme Liverpool dan Leicester, Jegal Langkah Man City di Liga Inggris?

Karena itu, Guardiola berharap performa impresif musim ini dapat berujung dengan gelar juara. Caranya jelas dengan memenangi dua laga tersisa kontra Leicester City (kandang) dan Brighton & Hove Albion (tandang).

“Kami akan berjuang hingga akhir, setelah sebelumnya sempat tertinggal tujuh angka. Luar biasa jika menilik apa yang telah kami lakukan. Semakin luar biasa jika kami dapat menutup musim dengan trofi Liga Inggris,” kata Guardiola mengutip dari Sportsmole, Senin (6/5/2019).

Josep Guardiola

Saat ini setelah melewati 36 pertandingan, Man City duduk di posisi dua dengan koleksi 92 angka, tertinggal dua poin dari Liverpool di tempat kedua. Man City kembali naik ke posisi puncak asalkan mengalahkan Leicester City dini hari nanti.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait