Barcelona Diyakini Melaju ke Final Liga Champions, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Barcelona. REUTERS/Albert Gea


Muat Lebih

Mantapps.com, Jakarta – Barcelona berpeluang besar melaju ke final Liga Champions musim ini setelah menang 3-0 pada laga pertama semifinal kontra Liverpool Kamis kemarin. Meskipun masih harus menjalani laga kedua di Stadion Anfield, markas Liverpool, pekan depan Barcelona diyakini bisa lolos ke partai puncak.

Media Spanyol Sport menyebutkan bahwa Barcelona sejauh ini memiliki catatan bagus ketika memenangkan laga pertama semifinal Liga Champions. Dua kali menang pada laga pertama di musim-musim sebelumnya, Barcelona dua kali pula melaju ke final.

Baca: Niat Barcelona Gaet De Ligt Terganjal Prestasi Ajax Amsterdam

La Blaugrana memenangkan laga semifinal pertama Liga Champions untuk pertama kalinya pada musim 1960-1961, saat itu masih bernama Piala Eropa. Mereka membungkam Hamburg FC 1-0 di kandang namun kalah 1-2 di Jerman.

Dengan belum berlakunya peraturan soal gol tandang, Barcelona dan Hamburg pun harus menjalani laga ketiga di tempat netral. Pada laga yang berlangsung di Brussel, Barcelona menang 1-0 dan akhirnya melaju ke final Liga Champions untuk menghadapi Benfica.

Kejadian kedua berlangsung pada musim 2014-2015. Skuad besutan Luis Enrique menumbangkan Bayern Munchen yang ditukangi Pep Guardiola dengan skor 3-0. Pada laga kedua di markas Bayern, Barcelona kalah 2-3 dan tetap lolos ke final dengan agregat 5-3.

Baca juga: Liverpool Tak Akan Simpan Tenaga di Liga Inggris Untuk Barcelona

Secara total Barcelona telah 16 kali bermain di semifinal Liga Champions. Delapan diantaranya mereka berhasil lolos ke final dan delapan lainnya tumbang.

Laga kedua semifinal Liga Champions musim ini akan berlangsung di markas Liverpool. The Kop memiliki kesempatan untuk mencoreng rekor Barcelona tersebut pada Rabu pekan depan.

SPORT





Source link

Pos terkait