Bambang Pamungkas Ungkap Masalah Mendasar di Sepak Bola Indonesia 

  • Whatsapp
Bambang Pamungkas Ungkap Masalah Mendasar di Sepak Bola Indonesia 
Bambang Pamungkas Ungkap Masalah Mendasar Di Sepak Bola Indonesia 

JAKARTA – Pemain Persija sekaligus mantan kapten Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, merilis tulisan terbarunya di website pribadi, bambangpamungkas20.com. 

Muat Lebih

Tulisan terbaru itu memuat opini yang berjudul Pola Pikir dan Pola Kerja. Lewat tulisan dengan judul itu Bepe, panggilannya, coba mengkritisi apa permasalahan mendasar dari sepak bola Indonesia. Tulisan selengkapnya bisa diakses di sini.

BP20, sebutan lainnya, menyatakan dua masalah mendasar sepak bola Indonesia adalah pola pikir dan pola kerja. Hal itu yang membuat sepak bola Indonesia terbelenggu. Sampai akhirnya berimbas kepada prestasi Timnas Indonesia dan kualitas kompetisi.

Baca Juga :
– Piala Asia Futsal U-20 2019, Kalahkan Irak, Indonesia Juara Grup D

– Piala Asia Futsal U-20 2019, Dihantam Irak dan Indonesia, Begini Perasaan Kapten Cina Taipei




“Saat ini yang tersedia hanya politisi-politisi sepak bola, hanya berpikir dengan orientasi jangka pendek. Untuk masa mereka menjabat,” begitu salah satu kutipan dalam tulisannya yang menyinggung soal visi dan misi pengurus PSSI.

Ia kemudian juga mengkritisi budaya instan dari pelaku sepak bola. Mulai pengurus federasi, klub, sampai suporter.

“Kita tidak pernah sabar dalam menjalani proses dari sebuah program,” ucap Bepe, mengkritisi pola kerja di sepak bola nasional.

Baca Juga :
– Melatih Timnas Indonesia Adalah Lebih dari Kebanggaan

– Timnas Indonesia Berharap Bantuan Media dan Fans

Ia meyakini bila pola pikir dan pola kerja itu bisa dibereskan, maka lambat laun akan ada perkembangan positif buat sepak bola Indonesia. 

“Semua orang boleh setuju dengan pendapat ini. Toh pada akhirnya makin banyak ide, makin baik. Asal tujuan utamanya untuk kemajuan sepak bola Indonesia, bukan kepentingan individu atau golongan,” tuturnya.*Ari DP

BERITA TERKAIT



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait