Arsenal Butuh Keajaiban untuk Lolos ke Liga Champions via Kompetisi Domestik : Okezone Bola

  • Whatsapp
Arsenal

LONDON Arsenal di luar dugaan gagal meraup poin penuh saat menjamu Brighton & Hove Albion di pekan 37 Liga Inggris 2018-2019, Minggu 5 Mei 2019 malam WIB. Setelah melalui 90 menit pertandingan, skor akhir pertandingan ialah 1-1.

Akibat hasil imbang itu, The Gunners –julukan Arsenal– hampir dipastikan gagal lolos ke Liga Champions 2019-2020 via kompetisi domestik (Liga Inggris). Sebab hingga kompetisi menyisakan satu pertandingan, Arsenal tertahan di posisi lima dengan koleksi 67 angka.

Tim asuhan Unai Emery terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur di tempat keempat, atau batas akhir klub yang lolos ke Fase Grup Liga Champions 2019-2020. Sebenarnya Arsenal masih dapat menyamai perolehan poin Tottenham, asalkan menang di laga terakhir, sedangkan di saat yang bersamaan The Lilywhites tumbang dari sang lawan.

BACA JUGA: Gagal Empat Besar, Emery Alihkan Fokus ke Liga Eropa

Akan tetapi, menjadi masalah karena selisih gol Tottenham dan Arsenal terpaut jauh. Saat ini Tottenham surplus 28 gol, sedangkan Arsenal hanya 20. Sekadar informasi, jika ada dua tim atau lebih memiliki poin yang sama di Liga Inggris, penentuan peringkat dilihat dari selisih gol yang dibuat.

Karena itu, jika ingin lolos ke Liga Champions via jalur domestik, Arsenal membutuhkan keajaiban. Meski begitu, melalui jalur Liga Inggris bukan satu-satunya jalan bagi Arsenal untuk ambil bagian di Liga Champions musim depan.

Arsenal

Arsenal dapat lolos ke Liga Champions jika menjuarai Liga Eropa 2018-2019. The Gunners selangkah lagi lolos ke final Liga Eropa 2018-2019 setelah pada leg I semifinal mengalahkan Valencia 3-1 di Stadion Emirates.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait