Arab saudi akan kembali menjadi tuan rumah piala super italia

  • Whatsapp
Juventus menjadi kampiun Piala Super Italia musim lalu (Photo by - / AFP)
Arab Saudi Akan Kembali Menjadi Tuan Rumah Piala Super Italia

Jakarta: Arab Saudi akan kembali menjadi tuan rumah Piala Super Italia. Tahun ini, trofi tertinggi di Italia itu akan diperebutkan oleh Juventus dan Lazio.

CEO Lega Serie-A Luigi De Siervo mengatakan Arab Saudi masih berkesempatan menjadi tuan rumah. Menurutnya pihak Lega Serie-A telah menyepakati kontrak dengan pemerintah Arab Saudi.

Muat Lebih

“Kami memiliki kontrak dengan mereka untuk tiga edisi Piala Super, dan telah sekali dimainkan di Jeddah,” kata De Siervo dilansir Football-Italia.

Gelaran Piala Super Italia sempat diprotes pada edisi perdana bermain di Jeddah. Faktor keamanan karena situasi politik dan kemanusiaan menjadi alasan ajang itu mendapatkan protes.

Alasan lain protes terhadap Arab Saudi adalah kejahatan cyber yang kerap dibiarkan. Di mana banyak siaran langsung pertandingan Serie-A dicuri dan banyak terdapat di internet.

“Lega ingin menghormati kontraknya. Kami tidak berjuang melawan Arab Saudi, dan hanya permintaan khusus dari kedua klub yang akan mencegah kami bermain di sana,” sabung De Siervo.

Edisi perdana Piala Super Italia di Jeddah dimenangkan oleh Juventus. Bianconeri mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Cristiano Ronaldo.

(REN)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait