Antonio Conte Beberkan Rencananya untuk Musim Depan

  • Whatsapp

Berita Liga Italia: Antonio Conte angkat bicara tentang rencana untuk melatih pada musim depan dalam wawancara bersama La Gazzetta dello Sport. Mantan pelatih tim nasional Italia tersebut memang sudah menggangur sejak dipecat oleh Chelsea di musim lalu. Conte mengatakan bahwa dirinya 60% akan kembali ke Italia pada musim depan.

Salah satu tim yang paling mungkin menjadi destinasi Conte adalah AS Roma.Il Giallorossi memang sudah tertarik untuk menjadikan Conte sebagai pelatih mereka musim depan. Beberapa media bahkan mengabarkan Conte dan manajemen Roma sudah bertemu untuk membahas beberapa syarat yang diberikan oleh sang pelatih. Conte mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport bahwa dirinya cepat atau lambat akan menjadi pelatih Serigala Roma.

Selain itu, Conte pun mengakui Kota Roma telah membuatnya jatuh cinta ketika melatih Italia selama dua tahun. Dirinya mengakui atmosfer Stadion Olimpico sangat fantastis berkat dukungan para suporter. Di waktu yang sama Conte pun tidak menutup peluang untuk kembali melatih Juventus. Conte memang meraih kesuksesannya bersama Juventus pada musim 2011 hingga 2014. Mantan pelatih Siena tersebut berhasil membawa tim yang pernah Ia bela itu kembali meraih dominasi di Italia. Namun secara mengejutkan Conte mundur di awal musim 2015 akibat berseteru dengan manajemen Juventus.

Conte mengatakan mungkin suatu hari dirinya akan kembali ke Allianz Stadium. Dirinya juga menambahkan bahwa manajemen Juventus puas dengan kinerja Massimiliano Allegri. Pelatih berusia 49 tahun tersebut juga mengakui bahwa mantan pelatih AC Milan itu bekerja dengan baik dalam 5 musim terakhir.

Selain dikaitkan dengan kepulangan ke Liga Italia, Conte pun santer dikabarkan menjadi calon pelatih Paris Saint-Germain. Posisi Thomas Tuchel sebagai pelatih PSG memang terancam setelah hasil mengecewakan di musim ini. Tidak hanya Conte, PSG pun mengincar pelatih Juventus saat ini yaitu Massimiliano Allegri. 

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Conte berujar bahwa kini dirinya sudah berkembang sebagai seorang pelatih. Pengalaman melatih Chelsea diakui Conte telah membuat dirinya jauh lebih kuat dan komplet. Pelatih yang berhasil memberikan gelar Liga Inggris tersebut juga merekomendasikan untuk para pelatih asal Italia untuk mengambil kesempatan untuk melatih di liga lain.

Artikel Tag: Antonio Conte, AS Roma, Juventus



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait