Allegri: Ajax Beruntung saat Hadapi Juventus dan Tottenham di Liga Champions

  • Whatsapp
Allegri: Ajax Beruntung saat Hadapi Juventus dan Tottenham di Liga Champions


TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, masih belum rela timnya disingkirkan Ajax Amsterdam di perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Setelah melihat fakta yang ada, Allegri menilai Die Amsterdammers –julukan Amsterdam– dinaungi banyak keberuntungan di Liga Champions musim ini, terutama saat menghadapi Juventus.

Setelah bermain 1-1 di leg I yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Ajax bertandang ke markas Juventus. Secara luar biasa, Ajax mengalahkan Juventus 2-1 di Stadion Allianz. Gol pertama Ajax yang dibuat Donny van de Beek kemudian dibicarakan Allegri.

(Van de Beek usai bobol gawang Juventus)

Menurut Allegri, Ajax sangat beruntung karena mampu mencuri gol pembuka hanya lewat satu shot on target. Gol Van de Beek membuat kedudukan 1-1, sebelum akhirnya Ajax berbalik unggul lewat sundulan Matthijs De Ligt di babak kedua.

BACA JUGA: Ronaldo Akui Kesal Selalu Dituntut Tampil Sempurna

Kemudian di semifinal, Ajax berjumpa Tottenham Hotspur. Ajax pun diuntungkan dengan sejumlah pemain Tottenham yang absen saat menjamu Die Amsterdammers di leg I semifinal. Saat itu, Tottenham tidak dapat diperkuat Harry Kane yang cedera dan Son Heung-min yang terkena akumulasi kartu.

Alhasil, Ajax menang 1-0 atas Tottenham lewat gol dari Van de Beek. Untuk lolos ke final, Ajax hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu Tottenham pada Kamis 9 Mei 2019 dini hari WIB.

Van de Beek

“Kami kebobolan lewat shot on target pertama yang dilepaskan Ajax pada menit 37. Kemudian Ajax menghadapi Tottenham, ketika sang lawan tidak diperkuat sejumlah pemainnya. Saya bisa katakan Ajax adalah tim yang hebat, namun mereka dinaungi keberuntungan sejauh ini,” kata Allegri mengutip dari Footbal Italia, Minggu (5/5/2019).

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI



Source link

Pos terkait