Alisson Waspadai Ancaman Simon Mignolet .

  • Whatsapp
Alisson Waspadai Ancaman Simon Mignolet : Okezone Bola
Alisson Waspadai Ancaman Simon Mignolet : Okezone Bola

Muat Lebih

LIVERPOOL – Mantan penjaga gawang Liverpool, Chris Kirkland, yakin Alisson Becker bakal selalu berusaha memberikan penampilan terbaiknya saat memperkuat tim berjuluk The Reds itu. Sebab, Alisson tak mau tempatnya direnggut oleh kiper lain di Liverpool, khususnya Simon Mignolet.

Alisson kini tengah memainkan peran besar di skuad Liverpool. Ia menjadi penjaga gawang andalan tim asuhan Jurgen Klopp sejak diboyong dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2018 dengan mahar sebesar 72,5 juta euro atau sekira Rp1,22 triliun.

BACA JUGA: Performa Alisson Diyakini Bakal Kian Gemilang di Liverpool

Kedatangan Alisson pun berhasil membuahkan hasil yang begitu manis. Ia bisa membawa Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Sayangnya, Liverpool gagal mengalahkan Man City dalam persaingan ini sehingga harus puas hanya menyabet status sebagai runner-up.

Meski gagal di Liga Inggris, Liverpool berhasil menorehkan hasil begitu fantastis di ajang Liga Champions. Mereka berhasil menyegel gelar juara Liga Champions 2018-2019 setelah menumbangkan Tottenham Hotspur di partai final dengan skor 2-0.

Meski telah memberi kontribusi besar di Liverpool, Alisson dinilai tetap merasa posisinya tidak sepenuhnya aman. Sebab, Liverpool masih memiliki Mignolet yang memiliki ambisi besar untuk merebut kembali posisinya sebagai kiper utama tim. Situasi ini dinilai Kirkland telah menimbulkan semangat besar di dalam diri Alisson sehingga ia berusaha tak membuat kesalahan sedikit pun.

Simon Mignolet

“Simon (Mignolet) pantas mendapat banyak pujian karena melewati masa-masa sulit. Tapi, dia mendorong Alisson untuk menyadari bahwa jika tidak tampil, posisinya dapat direbut Simon serta penjaga gawang lainnya. Mereka brilian,” ujar Kirkland, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (23/6/2019).

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait