Alisson Tak Sangka Kembali Singkirkan Barcelona dari Liga Champions : Okezone Bola

  • Whatsapp
Laga Liverpool vs Barcelona

LIVERPOOL – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, tak menyangka timnya bisa melakukan comeback luar biasa saat menjamu Barcelona di leg II semifinal Liga Champions 2018-2019. Bagi Alisson, hasil ini menjadi sangat luar biasa. Selain karena meloloskan timnya ke babak final, hasil ini membuatnya telah merasakan dua kali momen comeback besar dari Barcelona di Liga Champions.

Liverpool tampil luar biasa kala menjamu Barcelona di Anfield Stadium, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Mereka secara mengejutkan dapat membalikkan defisit tiga gol yang didapat pada laga leg I. Alhasil, Liverpool dipastikan melangkah ke babak final setelah menaklukkan Barcelona dengan skor 4-0 pada laga tersebut.

Momen menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions ini bukanlah yang pertama kali dialami Alisson. Pada musim lalu, ia bersama tim lamanya, AS Roma, juga berhasil menyingkirkan tim raksasa asal Spanyol itu dari Liga Champions lewat comeback besar di laga leg II.

BACA JUGA: Wijnaldum, dari Pesakitan Jadi Bintang Kemenangan Liverpool atas Barcelona

Hal itu terjadi di babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Barcelona berhasil memetik hasil manis di laga leg I kontra Roma yang berlangsung di Camp Nou. Mereka unggul dengan skor 4-1. Sayangnya, keunggulan ini tak mampu dipertahankan Barcelona saat bertandang ke markas Roma melakoni laga leg II. Barcelona takluk dengan skor 3-0. Hasil ini pun membawa Roma melenggang ke babak empat besar lantaran unggul agresivitas gol tandang.

Alisson pun tak menyangka momen membahagiakan dan luar biasa itu bisa kembali diulanginya kala bersama tim barunya, Liverpool. Momen ini pun membuat pertandingan menjadi semakin spesial.

Laga AS Roma vs Barcelona di Liga Champions 2017-2018

“Sungguh perasaan yang luar biasa melihat apa yang terjadi pada laga ini. Hal ini sudah pernah terjadi kepada saya ketika saya masih bermain di Roma. Saya mengalahkan Barcelona tahun lalu. Kami bekerja keras tahun ini dan kami dalam keadaan benar-benar siap menghadapi Barcelona,” ujar Alisson, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (8/5/2019).

“Di leg pertama, Barcelona kehilangan peluang besar karena mereka bisa menjadikannya 4-0. Jika hasil sebelumnya 4-0, itu akan sangat sulit bagi kami untuk comeback. Tetapi dengan 3-0, kami masih percaya bisa comeback. Kami membuat comeback besar dan penggemar kami berada di belakang kami. Ini memang malam yang mengesankan,” tukasnya.

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait