Alasan Sarri Kembali ke Italia

  • Whatsapp
Alasan Sarri Kembali ke Italia
Alasan Sarri Kembali Ke Italia

Turin, Beritasatu.com – Maurizio Sarri kembali ke Italia untuk menjadi pelatih Juventus setelah hanya satu musim menukangi Chelsea. Lalu apa yang membuat Sarri mau pulang kampung?

Muat Lebih

Loading...

Juventus harus membayar kompensasi sebesar 5 juta pounds kepada Chelsea agar Sarri bisa pindah ke Turin. Pria asal Italia ini dikontrak di Allianz Arena untuk waktu tiga musim.

Sarri mendarat di Stamford Bridge untuk menggantikan Antonio Conte. Meski sering mendapat sambutan kurang positif dari penggemar, Sarri menutup kariernya di London dengan meraih trofi Liga Europa.

Mantan pelatih Napoli ini mengungkapkan kalau pulang ke tanah kelahirannya menjadi faktor penentu dalam keputusannya. Sarri juga ingin lebih dekat dengan keluarganya.

“Liga Inggris telah memberi pengalaman hebat, tetapi di paruh kedua (musim ini), saya merasakan kebutuhan profesional dan pribadi saya adalah kembali ke Italia,” kata Sarri seperti dikutip Mirror.

“Juve adalah klub Italia terbaik saat ini, dan mereka menawarkan saya kesempatan kembali ke Italia. Ini adalah capaian terbaik dari karier saya, yang sekitar 80 persennya berjalan sulit,” ungkap Sarri.

Pelatih berusia 60 tahun ini menghadapi tantangan berat untuk membawa Si Nyonya Tua sukses di kancah Eropa. Belum lagi mempertahankan kesuksesan Juventus di domestik yang menjuarai Serie A delapan kali beruntun.

“Saya mengharapkan bangun setiap hari untuk mempelajari bagaimana memenangi pertandingan. Namun menang terus-menerus merupakan hal yang sulit dan Juventus memiliki kewajiban untuk selalu menang,” kata Sarri.

Sumber: Mirror



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait