Alasan Liga Champions 2018-2019 Disebut yang Terbaik dalam Sejarah : Okezone Bola

  • Whatsapp
Mohamed Salah

TIDAK terasa Liga Champions 2018-2019 sudah memasuki babak final. Partai puncak akan mempertemukan dua klub asal Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur, dalam laga yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano pada Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB.

Lolosnya Liverpool dan Tottenham tidak diduga sebelumnya. Sebab, baik Liverpool dan Tottenham sama-sama tertatih di fase grup. Mereka baru memastikan tempat di 16 besar pada matchday terakhir setelah melalui laga superdramatis.

(Salah saat membobol gawang Napoli)

Sebenarnya bukan hanya laga yang melibatkan Liverpool dan Tottenham yang berlangsung menarik. Setidaknya ada tujuh laga di Liga Champions 2018-2019 yang membuat orang berdecak kagum. Berdecak kagum di sini karena hasil yang didapat jauh dari perkiraan sebelumnya.

Ambil contoh laga leg II babak 16 besar yang mempertemukan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu. Los Blancos –julukan Madrid– yang berstatus kampiun Liga Champions dalam tiga musim terakhir hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempatfinal.

BACA JUGA: Kemenangan Liverpool atas Barcelona Jadi Motivasi Pochettino

Sebab, pada leg I yang berlangsung di markas Ajax, Madrid yang kala itu ditangani Santiago Solari menang 2-1. Akan tetapi, di luar dugaan Los Blancos dihancurkan Ajax 1-4 pada pertemuan kedua! Langkah Madrid pun terhenti di 16 besar setelah kalah agregat 3-5 dari Ajax.

Kejutan lain tersaji di leg II babak 16 besar yang mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) vs Manchester United. PSG hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari 1-0 saat gantian menjamu Man United yang kehilangan sembilan pemain jelang laga tersebut.

Marcus Rashford

(Penalti Rashford bawa Man United ke perempatfinal Liga Champions 2018-2019)

Sebab, pada laga leg I, Les Parisiens –julukan PSG– menang 2-0 di markas Man United. Akan tetapi, Man United membuat banyak orang berdecak kagum setelah tak terduga menundukkan PSG 3-1 di Stade Parc des Princes, sekaligus memastikan tempat di perempatfinal.

Selain dua laga di atas, ada lima laga lain yang hasilnya di luar perkiraan banyak orang. Hal itu pun membuat Liga Champions 2018-2019 layak disebut sebagai yang terbaik dalam sejarah.

Berikut tujuh laga di Liga Champions 2018-2019 yang membuat banyak orang berdecak kagum:

Real Madrid 1-4 Ajax

PSG 1-3 Man Utd

Juventus 3-0 Atletico

Man City 4-3 Spurs

Juventus 1-2 Ajax

Liverpool 4-0 Barcelona

Ajax 2-3 Spurs

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait